Senin, 26 Februari 2018
Peristiwa - Daerah

Jaga Kerukunan, Pelajar NU Banyuwangi Sambangi Tokoh Lintas Agama

Jaga Kerukunan, Pelajar NU Banyuwangi Sambangi Tokoh Lintas Agama IPNU IPPNU Banyuwangi, Saat berkunjung ke Gereja Katholik Raja, Genteng (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Kamis, 15 Februari 2018 - 23:19

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kabupaten Banyuwangi, mengunjungi Gereja Katholik Raja yang berada di Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, rabu (14/2/2018).

Pantauan TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Ketua Pimpinan cabang IPPNU, Bara Putri Rianda Hardianti, terlihat hadir langsung mendampingi anggotanya.

"Akhir - akhir Banyuwangi sempat viral dengan adanya pemuda asal Banyuwangi yang menyerang sebuah gereja yang ada Yogyakarta. Dan kedatangan kami ini ingin mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas kejadian itu, membuktikan kami sangat menjujung tinggi nilai toleransi dan kersamaan," ungkap Ketua PC IPPNU. 

Dalam pertemuan itu kedunya juga merencanakan program sosial, bersama pemuda forum kerukunan antar umat beragama. "Semoga saja program yang sempat terhenti ini bisa kembali berlanjut kembali," pungkasnya. 

Sementara itu, Widodo, Ketua Dewan Patoral Paroki, mengaku senang dan mengapresiasi kunjungan yang dilakukan para pelajar Nahdlatul Ulama itu.

"Jujur awalnya saya kaget dan tidak menyangka para pelajar NU bisa sampai kesini dan akhirnya bisa bicara tetang program dan mengenal satu sama lain serta menambah nilai toleransi," ungkapnya. 

Widodo juga berencana, dalam program sosial nanti pelajar NU juga akan dipertemukan dengan jemaat yang seusia mereka.

"Kami akan temukan mereka dengan anak anak kita, biar mereka bisa seirama dalam menjalankan program dan kami yang tua akan selalu mendukung dan mendampingi," ucapnya. (*)

Pewarta : Erwin Wahyudi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Registration