Peristiwa

Ribuan Tamu Undangan Hadiri Deklarasi Anti-Hoax Besok

Minggu, 18 Maret 2018 - 17:33 | 22.86k
ILUSTRASI. (FOTO: Tribunnews)
ILUSTRASI. (FOTO: Tribunnews)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Deklarasi dan seminar anti-hoaks akan digelar di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, Jawa Timur, Senin, (19/3/2018). Kegiatan yang dihelat oleh Polres Jember tersebut akan dihadiri oleh seribuan tamu undangan yang berasal dari berbagai kalangan mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi, jajaran Forkompinda, hingga politikus yang ada di Jember.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pihaknya ubtuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang perlunya mewaspadai bahayanya berita bohong (hoaks) yang belakangan ini semakin marak.

Dia menerangkan bahwa salah satu dampak hoaks yakni perpecahan di masyarakat. 

"Karena itu di dalam seminar nanti akan ada pembicara mulai dari polisi, Kemenkominfo, dan MUI. Mereka akan menerangkan posisi hoaks dalam sudut keilmuannya masing-masing," kata Kusworo kepada Times Indonesia usai meninjau lokasi acara di IAIN Jember, Minggu, (18/3/2018).

Dia juga menuturkan, hoaks bukan menjadi satu-satunya masalah yang akan dibahas dalam seminar besok. Masalah lain yang turut dibahas yakni ancaman kelompok radikal dan intoleran khususnya menjelang Pilkada Serentak.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, deklarasi dan seminar anti-hoaks besok juga akan dihadiri oleh dai kondang Ustadz Muhammad Arifin Ilham.

Ustadz Arifin akan memberikan tausiah dan mengajak masyarakat termasuk para tokoh agama untuk ikut menjaga ketentraman masyarakat pada pilkada, seperti tidak menggunakan rumah-rumah ibadah untuk tujuan politik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES