Peristiwa - Daerah

Komisi X DPR Inisiasi Bantuan Motor Keliling untuk Perpustakaan Daerah

Komisi X DPR Inisiasi Bantuan Motor Keliling untuk Perpustakaan Daerah Deputi II Perpusnas Woro Titi Hariati (baju putih) menyerahkan secara simbolis bantuan motor keliling kepada Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, disaksikan anggota Komisi X DPR RI, Lathifah Shohib. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)
Kamis, 15 Februari 2018 - 23:08

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Layanan perpustakaan di Kota Batu akan makin menjangkau wilayah pinggiran dengan hadirnya motor keliling. Fasilitas motor keliling merupakan bantuan dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) yang diinisiasi Komisi X DPR RI.

Sepeda motor untuk perpustakaan keliling ini berkapasitas 150 cc, yang dilengkapi dengan box berisi 150 judul buku (total 300 eksemplar), pengeras suara, tool kit, dan helm.

Anggota Komisi X DPR RI, Lathifah Shohib menjelaskan, fasilitas motor keliling tersebut untuk meningkatkan layanan perpustakaan daerah secara meluas, khususnya yang berada di pelosok atau pinggiran.

Dewanti-Rumpoko-A.jpg

"Mobil keliling, motor keliling, itu memang usulan dari kami, supaya bisa menjangkau masyarakat yang berada di pinggiran," kata Lathifah kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Kamis (15/2/2018) saat ditemui di SDN 01 Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Sebagai inisiator bantuan, dia berharap masyarakat semakin memiliki akses terhadap bahan bacaan positif dan berkualitas.

Bantuan-Motor-Keliling-A.jpg

Politisi PKB ini menambahkan, DPR terus mendorong pemerintah untuk menambah anggaran, yang digunakan untuk meningkatkan layanan  perpustakaan nasional dan membantu perpustakaan daerah.

Bantuan motor keliling diserahkan oleh Deputi II Perpusnas Woro Titi Hariati kepada Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. Kendaraan tersebut menjadi 'amunisi' baru bagi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batu, dalam memberikan pelayanan guna menumbuhkan minat baca masyarakat. (*)

Jurnalis : Ferry Agusta Satrio
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Registration