Peristiwa - Daerah

Lutfianto Terkenal Sebagai Pribadi Pendiam

Lutfianto Terkenal Sebagai Pribadi Pendiam Warga berkerumun di sekitar rumah Lutfianto, yang berencana menyerang polisi dengan Pedang Samurai (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)
Kamis, 15 Februari 2018 - 22:23

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dimata ibu kandung, kerabat dan tetangga, Muhammad Lutfianto (23), terduga teroris yang diamankan Polresta Probolinggo, Jawa Timur, terkenal pendiam. Pun demikian, pada tetangga, ia juga terkenal ramah, dan suka menyapa.

Ketika tim kepolisian melakukan penggeledahan, ke rumah orang tua Lutfi, banyak warga sekitar lokasi yang melihat. Beberapa diantaranya, bertanya-tanya ada apa gerangan. Sementara itu, banyak juga warga yang tahu kalau Lutfi diamankan karena hendak membunuh polisi.

Ketika TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id) menanyai salah seorang warga, yang kebetulan rekan sepermainan Lutfi saat kecil, terungkap beberapa hal. Diantaranya, pribadi Lutfi di mata rekan sepermainan dan tetangganya. Lutfi dikenal sangat ramah, dan suka menyapa. Walaupun lebih sering menghabiskan waktu di dalam rumah.

“Anaknya baik, tapi memang pendiam. Jarang keluar. Sebelum menikah ya hidup normal seperti biasanya, tidak ada tanda-tanda aneh,” kata salah seorang rekan sepermainan Lutfi, Adhit, Kamis (15/2/2018).

Masih menurut Adhit, perubahan sedikit terlihat ketika yang bersangkutan mengenyam pendidikan pondok pesantren. Namun sayangnya, Adhit tidak menyebut, dimana tepatnya pondok pesantren tempat Lutfi menimba ilmu.

Sementara itu, di mata ibundanya, Lutfi merupakan pribadi yang baik. Penurut dan tidak pernah melawan pada orang tua. Ia juga terkenal memiliki pribadi lembut.

“Jangankan mau membunuh orang, bapaknya melempar kucing dengan benda saja si Lutfi sudah merasa kasihan. Bahkan melarang bapaknya melakukan hal itu lagi,” ujar ibunda Lutfi, Khotijah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Lutfi menikah dengan Siti Fatimah, istrinya saat ini, ketika bertemu di suatu forum pengajian. Dari pertemuan itulah, keduanya kemudian menikah. Itupun, hanya menikah siri, atau di bawah tangan. Alias tidak terdaftar di Kantor Urusan Agama (KUA).

Sejauh ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Atas kasus dugaan aksi terorisme, yang akan dilakukan oleh Lutfi. Beruntung, aksi tersebut dapat digagalkan petugas, sebelum jatuh korban. (*)

Jurnalis : Happy L. Tuansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Registration