Senin, 26 Februari 2018
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Raih Prestasi Internasional, HPT Pertanian UB Gelar Syukuran

Raih Prestasi Internasional, HPT Pertanian UB Gelar Syukuran Foto bersama mahasiswa HPT Pertanian Universitas Brawijaya Malang (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Kamis, 15 Februari 2018 - 21:37

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jurusan Hama dan Penyakit Tumbuhan (HPT) Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya bersuka cita karena selama tahun 2017 hingga awal 2018 meraih berbagai prestasi dari tingkat nasional hingga internasional. Prestasi yang diraih oleh para mahasiswa jurusan HPT ini yang kemudian disyukuri oleh segenap mahasiswa dan dosen secara sederhana di Fakultas Pertanian UB, Kamis (15/2/2018).

Pada acara syukuran tersebut, Ketua Jurusan HPT, Dr. Ludji pantja Astuti, MS menyerahkan salah satu piala yang diraih oleh mahasiswa pertanian pada ajang olimpiade internasional di Thailand kepada Prof. Nuhfil Hanani selaku Dekan Fakultas Pertanian.

"Prestasi di Thailand baru saja di peroleh pada bulan februari 2018," kata Moch Syamsul Hadi dosen HPT kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

Pertanian-UB-B.jpgKajur HPT Pertanian menyerahan piala kepada Dekan Pertanian Prof. Nuhfil Hananie (FOTO: ajp.TIMESIndonesia)

Menurut Syamsul selama tahun 2017 hingga 2018 para mahasiswa jurusan HPT banyak meraih prestasi akademik di tingkat nasional maupun internasional. Beberapa prestasi tersebut diantaranya Juara 1 cerdas cermat plant protection olimpiade (PPO) tingkat nasional, Juara umum PPD (Plant Protection Day ) di Unpad Jawa Barat dan Juara 1 Olimpiade Internasional di Thailand.

Prestasi ini menunjukkan bahwa kualitas para mahasiswa pertanian khususnya jurusan HPT tidak kalah dengan mahasiswa dari kampus lain dan dari negara lain di tingkat Asia. Dengan prestasi ini para mahasiswa Pertanian ini juga ikut membawa nama harum Universitas Brawijaya di bidang akademik. 

Diharapkan dengan prestasi ini maka Universitas Brawijaya dapat semakin bersaing dengan kampus kampus besar lainnya di Asia.

Deretan prestasi ini diperoleh dengan kerja keras dari semua pihak baik para mahasiswa, dosen pembimbing yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk mendukung penelitian mahasiwa dan tentu saja pimpinan fakultas mulai dari Ketua Jurusan hingga Dekan.

"Peranan pimpinan Fakultas dalam hal capaian prestasi ini tidak bisa kami nafikan," tutur Syamsul

Menurut dosen muda ini, beragam prestasi ini diperoleh karena angin segar iklim kebebasan akademik dan dorongan prestasi yang digulirkan oleh Dekan Prof. Nuhfil Hananie bukan sekedar lip service program semata melainkan menjadi budaya dan etos kerja di lingkungan Fakultas Pertanian.(*)

Pewarta : Abdullah (CR-093)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration