Opini Opini

Resolusi Menulisku

Resolusi Menulisku Hayat, Dosen Ilmu Administrasi Publik Universitas Islam Malang dan Peneliti Kaukus Penulis Aliansi Kebangsaan. (Grafis: TIMES Indonesia)
Kamis, 15 Februari 2018 - 22:17

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Resolusi menulisku pada tahun 2018 adaalah muara dari resolusi tahun 2017. Setelah agak lama mengalami berbagai dinamika naik turunnya semangat menulis pada tahun 2016 yang mengguncang relung pikiran dan rasa membuncah untuk menumpahkan semua yang tertimbun selama ini.

Muncul pada saat lembaran 2016 terbenam dan munculnya tahun 2017. Diikuti oleh semangat menulis yang tinggi dengan kontrak antara diri dengan hati untuk istiqamah menulis pada tahun 2017 lebih semangat.

Tulisan yang ingin dicapai pada tahun ini adalah menulis 3 (tiga) buku referensi perguruan tinggi, diantaranya adalah berjudul Pendidikan Kewarganegaraan, Reformasi Kebijakan, dan Evaluasi Kebijakan. Dua (2) buku motivasi yang masih tertahan dalam ikatan dan catatan harian. Sengaja tidak disampaikan dalam tulisan ini karena membutuhkan kekuatan penuh untuk menghasilkan tulisan ini. Karena sesungguhnya saya masih kesulitan untuk merealisasikannya.

Butuh banyak belajar dari pakar dan ahli untuk menghasilkan tulisan ini. Kemudian 5 (lima) jurnal ilmiah terakreditasi yang sudah siap untuk di submission diikuti oleh beberapa jurnal tidak terakreditasi yang menjadi bagian alternatif penulisan saya pada tahun ini. Serta beberapa tulisan-tulisan di media massa baik online maupun cetak.

Ditambah 12 (dua belas) tulisan antologi bersama penulis-penulis hebat di group Sahabat Pena Nusantara (SPN) yang memberikan semangat dan motivasi tinggi untul terus menulis dan menulis.

Jurnalis : Hayat (CR-057)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration