Peristiwa Daerah

Seorang Nenek di Probolinggo Meninggal Tertimbun Longsor

Minggu, 18 Maret 2018 - 14:07 | 47.40k
ILUSTRASI: Mayat. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Mayat. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Saiya, seorang nenek berusia 59 tahun meninggal tragis, usai tertimpa pohon yang ambruk karena longsor. Peristiwa ini terjadi di di Desa Plaosan Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, pada Jumat (17/3/2018) petang.

Pemukiman warga di lokasi tersebut memang tak jauh dari tebing pegunungan. Longsor terjadi setelah hujan mengguyur beberapa jam hingga malam hari. Korban, pertamakali ditemukan oleh seorang warga setempat.

“Nenek Saiya, ditemukan meninggal tak jauh dari rumahnya, saat dia sedang mencari rumput untuk pakan ternaknya. Ia meninggal di lokasi kejadian setelah tertimpa pohon karena pohon itu juga dihantam tanah yang longsor,”ungkap Camat Krucil Budi Haryanto, Minggu (18/3/2018).

Longsor terjadi kata Budi, di titik koordinat 7.915396, 113.554898. korban Saiya, ditemukan di area pesawahan, yang terbilang jauh dari pemukiman warga di Desa tersebut.

Berdasarkan dari laporan itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten setempat, langsung ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban, mendata adanya korban jiwa dan tingkat kerusakan lahan yang longsor. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES