Rabu, 19 Desember 2018
Politik Pilgub Jatim 2018

Pada Nenek Jompo Miskin Pun Emil Dardak Masih Cium Tangan

Pada Nenek Jompo Miskin Pun Emil Dardak Masih Cium Tangan Cawagub Jatim, Emil Dardak, berbincang dengan nenek Partinah, seorang wanita jompo miskin sebatang kara di Banyuwangi. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)
Minggu, 18 Maret 2018 - 13:55

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur, budi pekerti Emil Dardak, pantas diacungi jempol. Meski seorang pejabat, adat ketimuran masih melekat pada pasangan Calon Gubernur (Cagub) Khofifah Indar Parawansa tersebut.

Hal ini terlihat saat Emil Dardak mengunjungi kediaman nenek Partinah alias Lasmi, warga Dusun Krajan, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Minggu (18/3/2018).

Emil-Dardak-salim.jpg

Saat bertemu, dia langsung menjabat dan mencium tangan nenek jompo miskin sebatang kara ini. Sungguh sikap hormat yang sangat jarang muncul dari kalangan pejabat.

“Pripun mbah kabar e, sehat mbah (apa kabar Mbah? sehat),” ucap Emil Dardak menyapa nenek Partinah.

Cawagub-Jatim-Emil-Dardak.jpg

Nenek Partinah adalah manula jompo miskin sebatang kara yang beberapa waktu lalu mendapat bantuan bedah rumah dari pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi.

“Matur nuwun pak, griya kulo mboten bocor maleh (terima kasih pak, rumah saya sudah tidak bocor),” ungkap nenek Partinah.

Emil.jpg

Sebelumnya, Partinah tinggal dibangunan sederhana bertembok anyaman bambu yang sudah rusak disana sini. Atapnya juga bocor. Dan itu berdiri di lahan milik Usrek, salah satu tetangga yang peduli pada kondisi Partinah.

Sebagai kandidat pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, kondisi nenek Partinah, menjadi pelajaran yang sangat berart bagi Emili. Dia bertekad, jika kelak terpilih, bersama Khofifah, Emil akan bekerja keras demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. (*)

Jurnalis : Syamsul Arifin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration