Peristiwa - Daerah

Menteri ESDM Sebut Pemasangan Lampu LTSHE Sebagai Pra-Elektrifikasi di Papua

Menteri ESDM Sebut Pemasangan Lampu LTSHE Sebagai Pra-Elektrifikasi di Papua Menteri Energi dan Sumber Daya Meneral Ignasius Jonan saat memperlihatkan lampu tenaga surya hemat energi (LTSHE) di Papua (FOTO: Hasbullah/ TIMES Indonesia)
Kamis, 15 Februari 2018 - 22:08

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemasangan lampu tenaga surya hemat energi (LTSHE) merupakan program pra elektrifikasi dari pemerintah pusat untuk daerah terpencil. 

Menteri Energi dan Sumber Daya Meneral Ignasius Jonan mengatakan hal itu disela-sela kunjungannya di Provinsi Papua Barat, Rabu (14/2/2018).

"Pemerintah ingin memberikan akses penerangan kepada masyarakat yang berada di wilayah 3T, yakni, terpencil, tertinggal dan terluar," tuturnya.

Jonan mengaku prihatin melihat masyarakat yang berada di desa gelap gulita, yang sampai dengan 72 tahun kemerdekaan Indonesia belum pernah merasakan akses energi listrik.

Karena itu, dia menegaskan, bahwa pemerintah saat ini serius melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur di bidang energi untuk masyarakat dipelosok pedalaman. 

"Modah-modahan elektrifikasi di tahun 2019 untuk Papua mencapai lebih dari 85 persen," demikian harap mantan Menteri Perhugungan tersebut. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration