Peristiwa - Daerah

Bupati Faida: Jangan Sampai Ada Siswa Tidak Bisa Baris-Berbaris

Bupati Faida: Jangan Sampai Ada Siswa Tidak Bisa Baris-Berbaris Bupati Jember dr Faida (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)
Kamis, 15 Februari 2018 - 21:24

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Jember dr Faida masih berkomitmen dengan program satu sekolah satu TNI (SSST) yang digagasnya pada tahun lalu. Saat ini, konsep program tersebut telah matang.

Seperti yang diutarakan sang bupati saat ditemui awak media di kawasan PB Sudirman, Jember. Dia menerangkan bahwa program yang digagas atas kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember dengan Kodim 0824 Jember tersebut dimaksudkan untuk membentuk karakter pelajar yang disiplin dan memahami wawasan kebangsaan dan bela negara.

Faida juga menerangkan, prajurit yang diutus untuk mendampingi pelajar di sekolah-sekolah akan memberikan sejumlah pelatihan, di antaranya baris-berbaris. "Kalau dulu kita punya kemampuan itu karena dulu memang dibekali. Nah, sekarang jangan sampai ada siswa yang baris-berbaris saja tidak bisa," ucap Faida.

Terkait dengan program pembentukan 25 ribu Kader Bela Negara (KBN) yang juga pernah digagasnya, Faida menerangkan bahwa program SSST memiliki perbedaan dengan KBN. Perbedaannya yakni, program KBN dilakukan terprogram selama berhari-hari kepada siswa-siswi terpilih, sementara program SSST dapat menjangkau lebih banyak siswa.

"Program yang sebelumnya (KBN, Red) itu lama dan cuma ada kuota 25 ribu murid. Sementara jumlah pelajar di Jember ini kan ada ratusan ribu," pungkas dia.

Saat disinggung soal jadwal pasti peluncuran program itu, Faida mengatakan bahwa program tersebut rencananya akan diluncurkan besok (16/2/2018). "Besok diluncurkan bareng panglima karena ini hak anak-anak Jember," tutupnya. (*)

Jurnalis : Dody Bayu Prasetyo
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jember

Komentar

Registration