Peristiwa Daerah

Pengunjung Masih Bisa Lewat Jalur Alternatif Bromo, Begini Medannya

Minggu, 18 Maret 2018 - 12:53 | 25.70k
Jalur alternatif menuju Lautan Pasir Bromo dari Dusun Cemorolawang. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)
Jalur alternatif menuju Lautan Pasir Bromo dari Dusun Cemorolawang. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Longsor di jalur menuju laut pasir Bromo, membuat akses sedikit tersendat. Namun, pengunjung masih bisa menikmati keindahan gunung eksotis di pulau Jawa itu lewat jalur alternatif. 

Jalur alternatif yang disediakan, merupakan jalan setapak yang biasanya dilalui oleh masyarakat setempat. Jalur tersebut, hanya selebar satu meter saja. Namun masih bisa dilewati oleh kendaraan roda dua, dan pejalan kaki.

BACA JUGA: Pembersihan Longsor Bromo Menunggu Restu Dukun

Dengan kondisi jalur alternatif ini, pengunjung tetap masuk dan menikmati Gunung Bromo. Pengunjung terpaksa memilih jalur ini, karena mereka sudah terlanjur sampai di Cemoro Lawang, Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.

“Tadi diatas sudah diperingatkan oleh petugas kalau ada longsor. Serta diberitahu, kalau ada jalur alternatif. Karena sampai di sini, ya sudah lewat sini saja,” kata salah satu pemotor, Firman, Minggu (18/3/2018).

BACA JUGA: Jalur Menuju Lautan Pasir Bromo Longsor, Beberapa Jam Setelah Wisata Dibuka

Hal senada, juga dikatakan oleh Mirtha, wisatawan asal Mojokerto. Wanita berhijab ini menyebut, karena sudah terlanjur datang, akhirnya memilih lewat jalur alternatif. Sebab, keindahan Bromo sangat sayang untuk dilewatkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES