Rabu, 19 September 2018
Peristiwa - Daerah

Pengunjung Masih Bisa Lewat Jalur Alternatif Bromo, Begini Medannya

Pengunjung Masih Bisa Lewat Jalur Alternatif Bromo, Begini Medannya Jalur alternatif menuju Lautan Pasir Bromo dari Dusun Cemorolawang. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)
Minggu, 18 Maret 2018 - 12:53

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Longsor di jalur menuju laut pasir Bromo, membuat akses sedikit tersendat. Namun, pengunjung masih bisa menikmati keindahan gunung eksotis di pulau Jawa itu lewat jalur alternatif. 

Jalur alternatif yang disediakan, merupakan jalan setapak yang biasanya dilalui oleh masyarakat setempat. Jalur tersebut, hanya selebar satu meter saja. Namun masih bisa dilewati oleh kendaraan roda dua, dan pejalan kaki.

BACA JUGA: Pembersihan Longsor Bromo Menunggu Restu Dukun

Dengan kondisi jalur alternatif ini, pengunjung tetap masuk dan menikmati Gunung Bromo. Pengunjung terpaksa memilih jalur ini, karena mereka sudah terlanjur sampai di Cemoro Lawang, Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.

“Tadi diatas sudah diperingatkan oleh petugas kalau ada longsor. Serta diberitahu, kalau ada jalur alternatif. Karena sampai di sini, ya sudah lewat sini saja,” kata salah satu pemotor, Firman, Minggu (18/3/2018).

BACA JUGA: Jalur Menuju Lautan Pasir Bromo Longsor, Beberapa Jam Setelah Wisata Dibuka

Hal senada, juga dikatakan oleh Mirtha, wisatawan asal Mojokerto. Wanita berhijab ini menyebut, karena sudah terlanjur datang, akhirnya memilih lewat jalur alternatif. Sebab, keindahan Bromo sangat sayang untuk dilewatkan. (*)

Jurnalis : Happy L. Tuansyah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration