Senin, 26 Februari 2018
Peristiwa - Nasional

Kasal Ade Supandi Terima Brevet Komando Kehormatan Kopassus

Kasal Ade Supandi Terima Brevet Komando Kehormatan Kopassus Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi. (FOTO: Industry.co.id)
Kamis, 15 Februari 2018 - 20:47

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi menerima Brevet Komando Kehormatan Kopassus.

Penyematan dilakukan langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni kepada Laksamana Ade Supandi di di Mako Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar, Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/2/2018).

Acara tersebut dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, Pangdam Militer III Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo, Danpusdiklatpassus Kopassus, Kolonel Inf Sumirating Baskoro dan Danlanal Bandung, Letkol Laut(P) Sunar Solehuddin.

Beberapa penjabat Utama Mabesal, para Pimpinan Kotama Angkatan Laut, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal juga tampak hadir.

Di hadapan prajurit Kopasus, Laksamana TNI Ade Supandi menyampaikan rasa bangganya bisa hadir di tengah-tengah prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD.

Menurut Ade, prajurit Kopassus adalah prajurit pilihan yang dalam setiap penugasan operasi, tidak pernah mengecewakan dan selalu berhasil membangun citra positif di mata rakyat.

"Sejarah telah membuktikan bahwa prajurit Kopassus selalu hadir di medan operasi militer di seluruh Indonesia dalam keadaan siap siaga penuh," kata Kasal.

Keberanian, keuletan dan ketabahan, tambahnya, telah menjadi ciri khas prajurit Baret Merah ini. Hal itu tercermin dalam lambang brevet komando, yang merupakan kombinasi dari bentuk pisau komando dan jangkar di atas dasar suatu kobaran nyala api.

"Hal itu menandakan bahwa prajurit komando memiliki keberanian, kecekatan, dan keterampilan yang mencakup kemampuan di bidang operasi darat, udara, dan kemaritiman," uja Ade. (*)

Pewarta :
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Antara News

Komentar

Registration