Pendidikan

FKIP Unitomo Gelar Olimpiade Matematika se Jatim

Minggu, 18 Maret 2018 - 10:46 | 33.59k
Olimpiade matematika yang digelar FKIP Unitomo diikuti oleh ratusan peserta SMA/SMK sederajat, Sabtu (17/3/2018). (FOTO: Istimewa)
Olimpiade matematika yang digelar FKIP Unitomo diikuti oleh ratusan peserta SMA/SMK sederajat, Sabtu (17/3/2018). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya, menggelar Olimpiade Matematika.

Dengan mengusung tema "Mahakarya Matematika Menuju Generasi Eksis", kegiatan ini diikuti sekitar 350 siswa SMA/SMK/MA sederajat baik negeri maupun swasta. “Antusias peserta sangat luar biasa, semoga acara ini bisa menjadi wadah bagi peserta dalam mengasah kemampuan bidang keilmuan matematika,” ujar Wakil Rektor 3 bidang Kemahasiswaan, Suyanto, saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara, Sabtu (17/3/2018).

Ditemui di sela kegiatan, Nuky Maulana, ketua pelaksana kegiatan, menjelaskan Olimpiade Matematika kali ini berbeda dengan Sebelumnya yang hanya tingkat Surabaya, kali ini jangkauan peserta hingga se Jawa Timur (Jatim).

"Ada sebanyak 42 SMA, SMK, MA yang ikut olimpiade matematika Ini", jelas mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa & Sastra FKIP ini.

Nuky menambahkan, dari sekitar 350 peserta nantinya akan diseleksi menjadi 50 besar, kemudian diambil 6 besar untuk juaranya. "Kita langsung menyeleksi hari ini juga untuk pengambilan juaranya, ini agar sekian ratus peserta yang ikut bisa segera berpacu meraih babak final dan memenangkan juara", imbuh pria berkacamata ini.

Farda Auwalia, Siswa SMAN 12 Surabaya berhasil meraih juara 1 setelah menyisihkan ratusan peserta yang lain. "Saya senang sekali bisa meraih juara. Namun, ini saya jadikan motivasi saya agar semakin giat belajar dan berlatih soal-soal untuk mengikuti olimpiade matematika selanjutnya", ungkapnya.

Selain Farda, ada Geoffrey Bryan Lion SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya yang meraih juara 2 dan Kelvin Tenata dari SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya.

Berbeda dengan nama-nama juara tersebut, ada Shisilia Mitra Novita dari SMA Wachid Hasyim 2 Sidoarjo yang meraih harapan 1, Abdillah Ahmad dari SMA Islam Incen Baitul Izzah Nganjuk meraih harapan 2 dan untuk harapan 3 diraih oleh Matheus Aaron SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES