Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Unisma Gandeng Tiga Perguruan Tinggi di Brunei Darussalam

Unisma Gandeng Tiga Perguruan Tinggi di Brunei Darussalam Rektor Unisma beserta tim delegasi Unisma berpoto bersama Rektor KUPUSB (Kolej Perguruan Ugama Seri Begawan ), Dr. Adnan Basar. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Minggu, 18 Maret 2018 - 08:11

TIMESINDONESIA, MALANG – Delegasi Unisma yang dipimpin oleh Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si (Rektor Unisma), melakukan kunjungan ke luar negeri dalam rangka inisiasi dan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan tiga Perguruan Tinggi di Brunei Darussalam (15-17/3/2018).

Tiga perguruan tinggi itu adalah Universitas Islam Sulthan Sharif Ali (UNISSA), Kolej Perguruan Ugama Seri Begawan (KUPUSB), dan Universitas Brunei Darussalam (UBD). 

Kegiatan tersebut diawali dengan penandatanganan MoU dengan UNISSA Brunei Darussalam pada tanggal 15 Maret 2018, kemudian dilanjutkan dengan pertemuan dengan pimpinan KUPUSB dan UBD untuk membahas ruang lingkup kerja sama tridarma pada tanggal 17 Maret 2018.

Brunei-Unisma-2.jpgSuasana pertemuan penandatanganan kerjasama antara Unisma dengan KUPUSB (Kolej Perguruan Ugama Seri Begawan)

Rektor KUPUSB, Dr. Adnan Basar menyampaikan bahwa Unisma adalah perguruan tinggi mitra yang memiliki kesamaan landasan filosofis dalam pengembangan pendidikan Islam Ahlussunah Wal Jama'ah.

Sebagai salah satu perguruan tinggi yang berada di bawah naungan kementerian Agama Brunei Darussalam, KUPUSB berkomitmen untuk mengimplementasikan kerja sama di bidang pengembangan kajian ke Islaman dan pengintegrasian disiplin ilmu pertanian dan peternakan dalam curriculum KUPUSB untuk mendukung program ketahanan pangan di Brunei Darussalam, sehingga para lulusannya bisa memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. 

Guna mencapai tujuan tersebut, Universitas Islam Malang (Unisma) siap memberikan bantuan tenaga ahlinya di bidang pertanian dan peternakan, ucap Rektor Unisma.

Brunei-Unisma-3.jpgRektor Unisma beserta tim delegasi Unisma berpoto bersama Rektor KUPUSB (Kolej Perguruan Ugama Seri Begawan ), Dr. Adnan Basar

Dr. Adnan Basar dalam pernyataannya menyampaikan bahwa dalam waktu dekat beliau akan berkunjung ke Unisma untuk melihat lebih dekat program dan praktik penginternalisasian nila nilai Ahlussunah Wal Jama'ah pada seluruh civitas akademika Unisma.

Lebih lanjut beliau menambahkan bahwa KUPUSB siap menerima alumni Unisma atau junior staf Unisma untuk bisa studi lanjut S2 dan S3 di KUPUSB. Bahkan beliau mengundang Rektor Unisma untuk bisa hadir pada acara Wisuda KUPUSB tahun 2018 ini sekaligus penandatanganan MoU yang akan disaksikan oleh yang Mulia Sulthan Hassanil Bolkiah Brunei Darussalam.

Hal ini adalah suatu kehormatan bagi Unisma untuk bisa turut andil dalam pengembangan peradaban Islam dunia, sebagaimana motto Unisma, dari NU untuk Indonesia dan Peradaban Dunia, pungkas Rektor Unisma. (*)

Jurnalis : Erfan Wahyudi (CR-077)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration