Peristiwa

Mahasiswa Geodesi se-Indonesia Gelar Pertemuan di Kota Batu

Sabtu, 17 Maret 2018 - 20:53 | 90.29k
Para delegasi dari organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Geodesi Indonesia (IMGI) berkumpul di Kota Batu, Jawa Timur. (FOYO: HMG ITN Malang for TIMES Indonesia)
Para delegasi dari organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Geodesi Indonesia (IMGI) berkumpul di Kota Batu, Jawa Timur. (FOYO: HMG ITN Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Organisasi mahasiswa jurusan/program studi Teknik Geodesi se-Indonesia berkumpul di Kota Batu, Jawa Timur. Tercatat 13 organisasi yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Geodesi Indonesia (IMGI) menggelar kegiatan selama tiga hari, sejak Jumat, (16/3/2018) kemarin.

Puluhan delegasi dari berbagai perguruan tinggi, menggelar dua agenda utama, yaitu Share for Unity dan IMGI Scientific Conference. Perguruan tinggi yang hadir, di antaranya UGM Yogyakarta, Itenas Bandung, Unila Lampung, ITS Surabaya, Undip Semarang, dan ITN Malang sebagai tuan rumah.

Ketua pelaksana kegiatan, Dysvan Meru Gawa Alfitra mengatakan, terpilihnya Himpunan Mahasiswa Geodesi (HMG) ITN Malang sebagai tuan rumah merupakan hasil keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMGI pada 21-23 April 2017 di UGM Yogyakarta.

Geodesi-234111.jpg

Seluruh kegiatan dipusatkan di Villa Panderman Hill, Kota Batu. Meru menjelaskan, dipilihnya Kota Batu sebagai lokasi kegiatan atas permintaan dari para delegasi. 

"Hasil diskusi dengan semua delegasi yang tergabung di IMGI memutuskan Kota Batu sebagai tempat pelaksanaan kegiatan," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Sabtu, (17/3/2018).

Sejak kemarin, lanjutnya, telah diadakan agenda bertajuk Share for Unity. Kegiatan ini diikuti sekitar 30 perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Geodesi (HMG) se-Indonesia.

Untuk IMGI Scientific Conference, baru digelar hari ini hingga Minggu, (18/3/2018). Kegiatan forum ilmiah ini menghadirkan 15 paper dari sejumlah perguruan tinggi yang lolos seleksi. 

"Paper ilmiah itu dipresentasikan di hadapan forum IMGI. Tapi pesertanya tidak hanya dari mahasiswa Geodesi saja," imbuh mahasiswa kelahiran 22 November 1997 ini.

Meru berharap, penyelenggaraan acara tingkat nasional ini berjalan sesuai harapan, serta memberi pengaruh positif, baik pada pengembangan ilmu dan karya bagi kemajuan bangsa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES