Peristiwa Daerah

Mantapkan Eksistensi, BSC Gelar Kejuaraan Menembak Silhouette

Sabtu, 17 Maret 2018 - 10:13 | 86.43k
Pembukaan kejuaraan menembak silhouette Walikota Malang Cup IV dan Danrindam Cup 1 2018 oleh Danrindam V/ Brawijaya Kolonel Inf Yufti Senjaya di lapangan tembak Rindam V Brawijaya. Sabtu,(17/3/2018). (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Pembukaan kejuaraan menembak silhouette Walikota Malang Cup IV dan Danrindam Cup 1 2018 oleh Danrindam V/ Brawijaya Kolonel Inf Yufti Senjaya di lapangan tembak Rindam V Brawijaya. Sabtu,(17/3/2018). (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kejuaraan Menembak Silhouette yang digelar Bhaswara Shooting Club (BSC) resmi dibuka, Sabtu (17/3/2018) di Lapangan Tembak Rindam V Brawijaya, Kabupaten Malang, Jawa Timur. 

Kejuaraan ini dibuka langsung oleh perwakilan Pemkot Malang, Drs R Widjaja Saleh Putra dan Danrindam V Brawijaya, Kolonel Inf Yufti Senjaya.

Dalam sambutannya, Saleh mengungkapkan kerjuaraaan menembak silhouette ini merupakan ajang pembinaan untuk mencari dan mengasah atlet menambak.

Kejuaraan-Menembak.jpg

"Kami harap ini semakin mengembangkan potensi dari atlet menembak yang hadir dan ikut serta dalam kegiatan ini," paparnya.

Sementara Ketua Panitia, Imanuel mengatakan jika kejuaraan ini merupakan upaya pengenalan BSC dan sekaligus mencari bibit baru. Menurutnya, kejuaraan ini juga menjadi ajang eksistensi BSC sebagai klub menembak. 

"Ini even pertama kami, memperebutkan Trophi Wali Kota Malang ke-4 dan Trophi Danrindam I 2018," ujar Imanuel.

Kejuaraan-Menembak-D.jpg

BSC sendiri merupakan klub menembak yang dibentuk Rindam V Brawijaya yang bernaung di bawah Perbakin. Terbentuk pada 11 januari 2018, BSC yang diketuai Ir Agoes Soerjanto juga didirikan dalam rangka menunjukkan dan mengangkat eksitensi olahraga menembak.

Khusus untuk lomba menembak shiloutte ini terdiri dari 2 kategori yakni, kategori prestasi untuk pelajar dan kategori fun game untuk umum. Pada kategori prestasi ada dua kelas yang dilombakan yaitu kelas 17 meter posisi MS pisir pijera pompa spring khusus pelajar dan kelas 25 meter bench WRABF untuk  prestasi.

Sedangkan pada kategori fun game terdapat 5 kelas perlombaan yaitu 17 meter tiga posisi MS pisir pijera pompa spring (open), 27 meter tiga posisi pompa spring scope (open), 33 meter tiga posisi PCP scope (open) dan 41 meter benchrest metsil (open).(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES