Tekno

Google Perkenalkan Nama Baru untuk Android Wear

Sabtu, 17 Maret 2018 - 02:18 | 25.05k
Arloji pintar dan aplikasi mobile Wear OS by Google (FOTO: Webchaat)
Arloji pintar dan aplikasi mobile Wear OS by Google (FOTO: Webchaat)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Google mengganti nama Android Wear menjadi Wear OS by Google. Brand baru tersebut akan muncul di sejumlah arloji pintar dan aplikasi mobile dalam beberapa minggu mendatang.

Android Wear diciptakan dengan keyakinan bahwa teknologi perangkat yang bisa dipakai harus dapat dinikmati oleh semua orang, tidak peduli gaya yang mereka kenakan di pergelangan tangan.

Sejak diciptakannya Android Wear, Google telah bermitra dengan produsen jam tangan dan manufaktur untuk menciptakan lebih dari 50 jam tangan pintar.

Dalam blog resminya yang dilansir dari Antara, Google juga mengklaim bahwa satu dari tiga pemilik jam tangan Android Wear juga menggunakan iPhone.

"Jadi, seiring dengan industri jam tangan yang bersiap menuju Baselworld minggu depan, kami mengumumkan sebuah nama baru yang lebih mencerminkan teknologi, visi, dan yang terpenting orang-orang yang memakai jam tangan kami," ujar Google.

"Kami kini menjadi Wear OS by Google, sistem operasi untuk perangkat yang dapat dipakai yang dapat digunakan oleh semua orang," tambah Google.

Perubahan nama Wear OS tersebut akan berimbas pada lebih dari 50 jam pintar yang telah menggunakan OS ini. Penggunaan nama baru ini lebih mencerminkan teknologi, visi dan pengguna dari jam pintar ini tentu akan diikuti pula oleh berbagai macam peningkatan dari sisi fitur yang bakal dibenamkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES