Politik

Reses, Anggota DPRD Gresik Syaiful Fuad Diwaduli Minimnya TPS

Jumat, 16 Maret 2018 - 23:17 | 111.37k
Anggota DPRD Gresik Syaiful Fuad (FOTO : Istimewa)
Anggota DPRD Gresik Syaiful Fuad (FOTO : Istimewa)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Minimnya tempat pembuangan sampah (TPS) yang ada di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, mendapat perhatian khusus dari anggota DPRD Kabupaten Gresik Syaiful Fuad. 

Minimnya TPS itu merupakan salah satu aspirasi yang dilayangkan warga Dusun Ngambar Desa Bambe, Kecamatan Driyorejo saat pelaksanaan kegiatan Penyerapan Aspirasi (Reses) tahap I yang digelar Syaiful Fuad. 

"Saat gelar reses (15/3), banyak warga wadul terkait minimnya TPS," kata Syaiful Fuad, Jumat (16/3/2018). 

Dirinya mengatakan, minimnya TPS yang ada di Kota Pudak membuat warga mudah membuang sampah sembarangan. Apalagi, volume sampah yang ada di Kabupaten Gresik semakin tinggi. 

Politikus Partai Demokrat itu mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik agar membangun tempat pembuangan akhir (TPA) sekaligus kendaraan pengangkutan. 

"Saya akan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gresik dan pihak terkait perihal keluhan warga," jelas Ketua Fraksi Demokrat Gresik ini. 

Selain masalah TPS, Syaiful juga mendapat keluhan terkait air bersih. Warga meminta agar politisi dari Dapil III itu dapat mengkomunikasikan dengan PDAM Giri Tirta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES