Senin, 26 Februari 2018
Peristiwa - Daerah

OTT Lampung Tengah, KPK:Tidak Ada Kepala Daerah yang Diamankan

OTT Lampung Tengah, KPK:Tidak Ada Kepala Daerah yang Diamankan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah (FOTO: Okezone)
Kamis, 15 Februari 2018 - 01:44

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi benarkan telah melakukan operasi tangkap tangan di Lampung Tengah pada Rabu (14/2) malam.

"Kami amankan 14 orang. Ada yang di Lampung dan di Jakarta," kata Febri dalam konferensi pers di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (15/2) dini hari.

Dia juga mengoreksi sejumlah pemberitaan di beberapa media nasional bahwa KPK juga mengamankan Bupati Lampung Tengah. Menurut Febri, 14 orang yang diamankan tersebut terdiri dari anggota DPRD, penjabat Pemda, pegawai Pemda dan dari swasta. Tanpa Bupati Lampung Tengah.

"Tidak ada kepala daerah yang kami amankan sampai detik ini," tegas Febri.

Di samping mengamankan belasan orang tersebut, KPK juga mengamankan uang tunai sebesar Rp 1 miliar yang diduga sebagai uang hadiah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten setempat untuk sebuah persetujuan dari DPRD.

"Jadi pihak Pemkab meminta persetujuan pada DPRD, kemudian dilakukanlah sejumlah upaya untuk pemberian hadiah atau janji tersebut," katanya.

Adapun persetujuan yang dimaksud, kata Febri, adalah untuk kebutuhan pinjaman daerah.

Sebelumnya diberitakan Bupati Lampung Tengah, M bersama 10 orang ditangkap KPK. Beredar juga kabar yang diterima jurnalis bahwa penangkapan tersebut terkait diduga suap.

Berita ini juga sebagai koreksi atas berita sebelumnya yang berjudul KPK OTT Lagi, Kali Ini Bupati Lampung Tengah.

Pewarta :
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration