Senin, 17 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

Pemanfaatan Dana Desa Harus Banyak Libatkan Tenaga Kerja Desa

Pemanfaatan Dana Desa Harus Banyak Libatkan Tenaga Kerja Desa Desiminasi Dana Desa "Padat Karya Tunai" untuk masyarakat desa yang lebih sejahtera di Pendapa Agung Kabupaten Malang disertai tampilnya stand-stand hasil pelaksanaan dana desa. (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)
Jum'at, 16 Maret 2018 - 14:28

TIMESINDONESIA, MALANG – Direktur Jendral Perimbangan Keuangan Kementrian Keuangan RI, Dr Budiarso Teguh Widodo MM mengingatkan ada skema baru dalam pelaksanaan pemanfaatan dana desa. 

Skema baru yang dimaksudkan itu adalah dalam pemanfaatan anggaran dana desa itu harus memberi nilai lebih pendapatan bagi masyarakat desa yang miskin, pengangguran dan atau mereka yang sedang mencari pekerjaan. 

"Kalaupun ada program pembangunan di desa, maka harus digunakan untuk mensejahterakan masyarakat desa itu sendiri. Harus menggunakan tenaga kerja desa setempat. Dan yang terpenting harus dibayar tunai. Boleh harian atau mingguan," ujar Budiarso. 

BUMDES.jpg

Selain itu Budiarso mengingatkan juga pemanfaatan tenaga kerja juga harus benar. "Boleh menggunakan tenaga kerja wanita atau pria. Tetapi jangan sampai menggunakan tenaga kerja anak-anak," tambahnya. 

Budiarso bersama timnya yang terdiri dari Direktur Pembiayaan Keuangan, Staf Kemendagri, dan Kementerian Desa  Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Jumat (16/3/2018) siang berkunjung ke Malang dalam rangka Desiminasi Dana Desa "Padat Karya Tunai" untuk masyarakat desa yang lebih sejahtera.

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration