Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Sosial

Cegah Banjir Hoax, ini yang Dilakukan Santri Ponpes Al - Anwar Rembang

Cegah Banjir Hoax, ini yang Dilakukan Santri Ponpes Al - Anwar Rembang Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang saat menggelar Workshop Penguasaan dan Pembuatan Konten Media di auditorium Mathla’ul Anwar, Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, pada Selasa - Rabu, (13-14/2/2018). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Rabu, 14 Februari 2018 - 23:54

TIMESINDONESIA, REMBANG – Mengantisipasi mudahnya peredaran kabar hoax saat ini, Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang, menggelar workshop "Penguasaan dan Pembuatan Konten Media". Pelatihan yang diikuti sekitar 150 santri dari berbagai pondok pesantren di Jawa Tengah ini dilaksanakan di auditorium Mathla’ul Anwar, Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, pada Selasa - Rabu (13-14/2/2018).

KH. Muhammad Idror Maimun dalam sambutan pembukaannya menyatakan, bahwa santri harus mampu beradaptasi dengan perkembangan dunia teknologi.

“Kita harus mampu memanfaatkan perkembangan teknologi yang sangat maju untuk kemaslahatan kita bersama,” kata pria yang biasa disapa Gus Idror.

Lebih lanjut, putra KH. Maimun Zubair ini menjelaskan, salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan mengembangkan konten-konten Islami yang ramah dan menyejukkan dalam dunia digital. Santri harus mampu berdakwah tidak hanya di dunia nyata, melainakan juga penting melaksanakan dakwah di dunia maya.

“Ini tantangan kita bersama. Kita harus mewarnai dan mulai bergerak di media sosial,” jelasnya.

Putra KH. Maimoen Zubair ini juga berharap, bahwa melalui workshop yang menghadirkan narasumber yang mumpuni dan kompeten, kegiatan ini mampu menimbulkan ghirah santri untuk terus aktif menulis konten-konten antihoax di dunia internet. 

Jurnalis : Hafidz (CR-053)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration