Senin, 26 Februari 2018
Ketahanan Informasi

Mensos Idrus Marham Kaget Pramuka Tak Dikasih Anggaran

Mensos Idrus Marham Kaget Pramuka Tak Dikasih Anggaran Mensos Idrus Marham saat menerima audiensi Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault di Kantor Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Selasa, 13 Februari 2018 - 23:55

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Sosial Idrus Marham mengaku kaget jika beberapa tahun ini Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka tidak mendapatkan anggaran dari pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Padahal, sebagai organisasi pendidikan yang dijamin UU, semestinya Gerakan Pramuka mendapatkan haknya. 

"Saya baru tahu dan terus terang kaget, kalau Kwarnas Gerakan Pramuka tidak mendapatkan anggaran. Ini sama saja pelanggaran hak asasi manusia," kata Idrus saat menerima kunjungan jajaran pengurus Kwarnas Gerakan Pramuka di kantornya, Selasa (13/2/2018).

Kwarnas-Gerakan-Pramuka-2.jpg

Apa pun alasannya, Idrus memandang anggaran untuk Gerakan Pramuka harus diprioritaskan. Sebab, tidak bisa dinafikan bahwa peran Pramuka begitu besar dalam hal pemberdayaan masyarakat. Khususnya konsistensinya untuk terus mencetak generasi muda bangsa yang tangguh dan berkarakter. 

Pewarta : Novairi Husaini (DJ-053)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration