Senin, 17 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

Konjen AS Luncurkan Program Musisi Berprestasi

Konjen AS Luncurkan Program Musisi Berprestasi Mencintai musik sejak dini, anak - anak berprestasi ini didapuk mengisi Digital Music Workshop di Konjen AS, Kamis (15/3/2018). (FOTO: Ashar Saifur Rizall/ TIMES Indonesia)
Jum'at, 16 Maret 2018 - 13:06

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Konjen AS Surabaya memperkenalkan program pertukaran budaya antara Indonesia dan Amerika melalui seni. Acara ini diadakan oleh Konjen AS melalui Digital Music Workshop musisi Surabaya, dengan menghadirkan anak - anak Indonesia berprestasi di dunia musik hingga ke mancanegara, Kamis (15/3/2018).

“Digital Music Workshop Musicology digelar untuk memperkenalkan perempuan-perempuan yang berprestasi  dan mendorong anak -anak di Surabaya ini khususnya untuk bisa melihat ketika mereka bisa mengikuti passion mereka, melalui truning passion into action,” terang Esti, Humas Konjen AS Surabaya.

Dinar Primasti misalnya, adalah musisi Surabaya yang sukses sampai ke Amerika. Dia berhasil mengajarkan bagaimana menjadi musisi sukses. 

“Jika kita cinta musik kita harus bisa menguasai mulai dari vokal, chord dan pianis. Syukur-syukur kita juga bisa mainin alat musik semua,”kata Dinar.

Dinar belajar musik sejak dia masih dini melalui sekolah musik, sampai akhirnya ia terbang ke Amerika sebagai music director terbaik.

Selain Dinar, juga ada Hamida. Anak yang berprestasi melalui kecintaannya dengan musik sejak dini. Ia berprestasi melalui vokal dan suaranya yang bagus hingga mengantarkannya ke ajang televisi nasional, yaitu Voice Kids Indonesia. Hamida mengaku mendapat pelajaran berharga tentang musik, saat dia dilatih langsung oleh artis Agnes Monica untuk belajar menjadi seorang vokalis yang baik dan benar.

Celine dan Nadya juga seorang anak yang berprestasi melaui kecintaanya dengan musik, mereka adalah kakak-adik dimana pernah mengikuti ajang festival program TV nasional juga, yaitu Indonesia Idol Junior. 

“Saya dilatih langsung oleh vokalis ternama yaitu Tulus, untuk menjadi vokalis yang baik harus sering melatih suaranya,” tutur Celine. (*)

Jurnalis : Ashar Saifur Rizall (MG)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration