Kamis, 22 Februari 2018
Olahraga

Sempat Tertinggal, Arema FC Akhirnya Imbangi Metro FC

Sempat Tertinggal, Arema FC Akhirnya Imbangi Metro FC Pertandingan Arema FC melawan Persela lamongan pada Babak Penyisihan Grup E Piala Presiden 2018 di Stadion Kanjuruhan Malang (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)
Rabu, 14 Februari 2018 - 18:50

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Arema FC akhirnya berhasil menahan imbang Persekam Metro FC dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (14/2/2018) sore. 

Keduanya bermain imbang dengan hasil akhir 2-2, usai bermain dalam waktu 4x30 menit.

Laga uji coba yang berlangsung sengit ini, diawali dengan dominasi serangan Arema FC. Beberapa peluang emas pun berhasil dibuka oleh para pemain Singo Edan. 

Salah satunya oleh Thiago Furtuoso dan Dendi Santoso yang memberikan ancaman ke gawang Metro FC. Namun, sayang selama 30 menit pertama pertandingan, tak satupun gol berhasil tercipta.

Memasuki 30 menit kedua, Persekam Metro FC secara mengejutkan memecah kebuntuan skor melalui Yogi Prayogo. Gol yang membawa Metro FC unggul 0-1 tercipta berkat kecerdikan Yogi memanfaatkan kelengahan pemain Arema melalui proses serangan balik dari sisi kanan 

Tertinggal satu gol membuat Arema FC mencoba bangkit, di 30 menit ketiga. Arema FC berhasil menciptakan gol penyama kedudukan melalui Junda Irawan, yang menanduk bola sepak pojok Jefri Kurniawan. Gol itu membuat keadaan kembali imbang menjadi 1-1.

Skor imbang tak berselang lama, Metro FC kembali unggul usai Pendik merobek gawang Kartika Ajie dan mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Usai tertinggal, tim Singo Edan akhirnya berhasil mengimbangi skor Macan Kumbang lewat gol  Rivaldi Bawuo pada 30 menit terakhir. Skor 2-2, menutup hasil uji coba antara Arema FC dan Persekam Metro FC.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo menilai timnya memgalami peningkatan yang signifikan. Tujuan utama dari uji coba ini untuk melihat perkembangan tim pun berlangsung dengan baik.

"Ini bagian dari program latihan cuma bentuknya uji coba. Sejauh ini sudah menunjukkan progress positif," katanya.

Hasil imbang ini pun dinilainya, tak menjadi masalah. Karena para pemain sudah cukup membuatnya puas dengan proges positif. 

"Kondisi pemain hari ini memang baru 50 persen. Tadi juga ada yang sempat emosi. Ini hal yang wajar dalam proses membangun tim," ucapnya.(*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration