Rabu, 19 Desember 2018
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Kembangkan SDM Rektor UNISMA Teken MoU Dengan Rektor UNISSA

Kembangkan SDM Rektor UNISMA Teken MoU Dengan Rektor UNISSA Tim delegasi unisma bersama jajaran pimpinan universiti Islam Sulthan Sharif Ali ( UNISSA) Brunei Darussalam. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kamis, 15 Maret 2018 - 23:07

TIMESINDONESIA, MALANG – Nota Kesepahaman (MoU) oleh Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si dengan Rektor Universiti Islam Sulthan Sharif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam UNISSA Brunei Darussalam, Dr. Haji Norarfan Bin Haji Zainal. Kegiatan ini digelar di "Bangunan Pentadbiran, Bilik Sanet" Kamis (25/3/2018). 

Penandatanganan MoU ini adalah dibidang tridarma, pengembangan sumber daya manusia, pertukaran mahasiswa dan dosen. 

Turut hadir dari pihak Unisma sebanyak 12 orang yang terdiri dari Unsur Yayasan (Wakil Ketua Yayasan Unisma bidang Non Akademik; dan Ketua Bidang Kesehatan), Rektor, Wakil Rektor II dan III, Dekan Fakultas Agama Islam, Direktur Pondok Pesantren Ainul Yakin, Ketua Lembaga Pengkajian Islam dan Keaswajaan, Ketua Task Force, Ketua Pondok Cerdas, dan Kepala Bagian Kerja Sama Unisma. 

tim-delegasi-unisma-2.jpgBertempat di "Bangunan Pentadbiran, Bilik Sanet" Universiti Islam Sulthan Sharif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam, telah ditandatangani Nota Kesepahaman (MoU) oleh Rektor Universitas Islam Malang (UNISMA), Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si dengan Rektor UNISSA Brunei Darussalam, Dr. Haji Norarfan Bin Haji Zainal.

Turut juga hadir bersama delegasi Unisma adalah Rektor IAI Bunga Bangsa Cirebon, Jawa Barat yang merupakan salah satu perguruan tinggi mitra binaan Unisma.

Selain pembahasan kerja sama di bidang keagamaan, Dr. Haji Norarfan Bin Haji Zainal juga berharap untuk bisa dikembangkan Fakultas Pertanian dan Peternakan di UNISSA Brunei Darussalam dengan bantuan tenaga ahli dari Universitas Islam Malang (Unisma). Berkaitan dengan hal tersebut, Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si menyambut baik inisiasi kerja sama tersebut. Akan dikirimkan dalam waktu dekat Guru Besar dan Pakar Unisma di bidang Pertanian dan Peternakan untuk membantu pendirian Fakultas Pertanian dan Peternakan di UNISSA Brunei Darussalam.

tim-delegasi-unisma-3.jpgTim delegasi Unisma berpoto didepan kampus UNISSA Brunei darussalam

Lebih lanjut, Rektor Unisma menyampaikan bahwa tindak lanjut MoU ini adalah penguatan Halal Center di Unisma, dan pada tanggal 27-28 Maret 2018 ini, Unisma akan mengundang UNISSA Brunei Darussalam untuk bisa Hadir pada acara Internasional Conference dengan Tema "Islam Nusantara, National  Integrity and World Peace", dalam rangka Gerak Lisan Utama II (Gebyar Kreatifitas Lintas Ilmu dan Seni Anak Negeri untuk Prestasi Bersama) yang akan dihadiri oleh narasumber internasional, panglima TNI, para menteri dan akan dibuka secara Resmi oleh Presiden RI Jokowido.

Kegiatan kunjungan kerja sama luar negeri ini merupakan bagian dari upaya Unisma untuk menuju world class University sebagaimana motto Unisma dari NU untuk Indonesia dan Peradaban Dunia. (*)

Jurnalis : Imam Wahyudi K (CR-057)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration