Peristiwa - Daerah

Ini Aksi Menteri Susi Pudjiastuti Begitu Melihat Hiu Tutul

Ini Aksi Menteri Susi Pudjiastuti Begitu Melihat Hiu Tutul Menteri KP, Susi Pudjiastuti berenang di perairan Probolinggo (FOTO: Mujiono for TIMES Indonesia)
Rabu, 14 Februari 2018 - 19:09

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Datang di Probolinggo, Jawa Timur, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti tak hanya menyapa nelayan saja. Wanita kelahiran Pangandaran, tahun 1965 ini, juga menikmati tenangnya lautan Probolinggo. Bahkan ketika gerombolan hiu Tutul mendekat, Susi tetap saja enjoy.

Kepada sejumlah awak media, Susi mengatakan, fenomena mendekatnya hiu tutul ke perairan Probolinggo, tak lain karena membaiknya iklim bawah laut nusantara. Setelah berada di lautan lepas, Susi langsung terjun ke air laut, dan menjelajah perairan utara Probolinggo dengan paddle board.

Menteri-SUsi.jpg

“Ini menjadi salah satu bukti, bahwa sumberdaya perairan kita makin membaik. Dengan menerapkan kebijakan pelarangan kapal asing masuk ke wilayah perairan kita,” Katanya, Rabu (14/2/2018).

Ke depan, pihaknya akan terus mempertegas dan mengawasi, jika ada kapal asing yang nekat masuk ke perairan nusantara. Peledakan dan penenggelaman kapal asing yang tertangkap, juga masih berlaku.

Menteri-SUsi-A.jpg

Tak lupa, Susi berpesan pada nelayan setempat, untuk selalu menjaga dan melestarikan keberadaan hiu tutul. Dimana migrasi biota laut yang dilindungi itu, terjadi tiap tahun. Muali dari perairan barat Probolinggo, atau wilayah Tongas, hingga ujung timur, yakni wilayah Paiton.

Sementara itu, kunjungan Susi juga membawa harapan baru bagi warga Pulau Gili Ketapang. Kepala Desa setempat, Supriyono mengatakan, setidaknya ada perhatian khusus dari kementrian kelautan dan perikanan, terhadap warga Pulau Gili Ketapang sehingga sektor perikanan laut, dan wisata bahari yang ada di pulau itu, bisa berkembang dan maju.

Menteri-SUsi-B.jpg

“Dengan demikian, perekonomian warga kami bisa semakin baik ke depannya,” kata Supriyono. (*)

Jurnalis : Happy L. Tuansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Registration