Senin, 17 Desember 2018
Wisata

Berwisata Sambil Belajar, Alas Pinus Coban Talun Batu Tempatnya

Berwisata Sambil Belajar, Alas Pinus Coban Talun Batu Tempatnya Hutan Alas Pinus Coban Talun Kota Batu. (FOTO: Istimewa)
Kamis, 15 Maret 2018 - 22:17

TIMESINDONESIA, BATU – Kota Batu, Jawa Timur, saat ini menjadi tujuan utama wisata tanah air. Beragam destinasi wisata ada di kota dingin ini. Wisatawan pun tak hanya datang dari Jawa Timur, tapi juga dari seluruh penjuru nusantara. Bahkan wisatawan mancanegara pun sangat enjoy menikmati beragam destinasi wisata di sini.

Tak hanya ke wisata buatan, Kota Batu juga banyak menyediakan wisata alam. Dengan mengandalkan keaslian alamnya, wisata alam di Batu banyak dilirik wisatawan.

Salah satu destinasi wisata alamat yang menjadi favorit wisatawan adalah Hutan Alas Pinus Coban Talun. Lokasi wisata ini berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Lokasinya sekitar empat kilometer dari Alun-Alun Kota Batu.

Alas-Pinus-2.jpg

Keaslian alam dan segarnya udara pegunungan menjadi andalan destinasi wisata ini. Udara sejuk dengan kabut tipisnya, pemandangan apik pohon pinus yang menjulang tinggi, menjadi daya tarik destinasi wisata ini.

’’Kawasan wisata Hutan Alas Pinus ini memang tergolong baru. Ke depannya pengelola akan terus melakukan pengembangan, sehingga nantinya pengunjung akan benar-benar puas menikmati objek wisata kami,’’ ucap Antok, pengelola Alas Pinus Coban Talun.

Alas-Pinus-3.jpg

Tidak hanya pemandangan alam terbuka saja yang disajikan, konsep wisata ini juga menekankan pada edukasi pengunjung. Mulai dari outbound, camping ground, hingga penginapan rumah pohon.

Alas-Pinus-4.jpg

”Di sini wisatawan bisa menikmati alam. Mereka juga bisa belajar tentang alam. Mulai sampah, kompos, hingga menanam. Benar-benar terkonsep alami. Ini yang membuat para wisatawan kerasan. Terutama dari kalangan instansi dan wisatawan grup,’’ jelas Antok. (*)

Jurnalis : Erwan Sugiyanto
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration