Pendidikan

Ini Langkah SMPN 1 Genteng, untuk Hadapi Ujian Nasional

Kamis, 15 Maret 2018 - 20:57 | 81.79k
Supriyadi, Kepala Sekolah SMPN 1 Genteng, Banyuwangi. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Supriyadi, Kepala Sekolah SMPN 1 Genteng, Banyuwangi. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ujian Nasional (UN) di tingkat SMP sebentar lagi dilaksanakan.

Untuk menghadapi itu, beberapa sekolah mengupayakan beberapa cara untuk menunjang kesiapan siswa didiknya menghadapi ujian itu. 

Di SMPN 1 Genteng misalnya,  siswa kelas 9, mendapatkan bimbingan belajar (Bimbel) di luar jam pelajaran reguler. Ini bertujuan agar siswa siap menghadapi Ujian Nasional.

"Kami ingin peserta didik kami utamanya kelas 9, benar benar siap dan mampu," ungkap, Supriyadi, Kepala Sekolah SMPN 1 Genteng. 

Supriyadi menyampaikan, kegiatan Bimbel yang sudah dilakukan mulai bulan Desember itu, setiap harinya dilakukan pada saat jam eksra. Untuk guru Bimbelnya juga berasal dari sekolah sendiri. 

"Kalau dulu 2 jam terakhir digunakan untuk mengerjakan tugas sekolah, sekarang jam tersebut kita gunakan untuk Bimbel," jelasnya.

Selain itu, sebagai langkah untuk penjaringan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN 1 Genteng juga mempunyai cara tersendiri, seperti mengadakan try out dan olimpiade. 

"Try out dan olimpiade kita laksanakan tanggal 4 dan 11, kemarin, harapanya juara tiga besar bisa sekolah di sini," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES