Kamis, 22 Februari 2018
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Politik

Usai Pengundian Nomor Urut, Paslon MMC Ziarah ke Makam Masyayikh dan Habaib

Usai Pengundian Nomor Urut, Paslon MMC Ziarah ke Makam Masyayikh dan Habaib -Doa dan Restu Habib Shodiq, Brani (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Rabu, 14 Februari 2018 - 18:38

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Usai pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo di GedungIslamic Centre, Kraksaan, Selasa (13/2/2018), pasangan Abdul Malik Haramain dan Mohammad Muzayyan bersama rombongan tak langsung pulang.

Pasangan dengan akronim MMC (Malik-Muzayyan Cocok) ini, langsung berziarah ke makam para masayikh dan habaib. Antara lain ke makam para pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, makam para masyayikh Pesantren Nurul Jadid Paiton, dan makam Habib Husein bin Hadi bin Salim Al-Hamid di Brani, Maron.

Ziarah-ke-makam-pendiri.jpgZiarah ke makam pendiri dan pengasuh Pesantren Zainul Hasan, Genggong

Pasangan yang memperoleh nomor urut 2 di Pilkada Kabupaten Probolinggo ini, juga menyempatkan diri sowan dan meminta restu Habib Shodiq Al-Hamid.

Baca Juga: Lantunkan Shalawat Badar, Habaib dan Ulama Antar Pasangan MMC

"Kami memilih berziarah ke makam para ulama, agar senantiasa ingat apabila misi awal kami adalah menjadi penyambung lidah para habaib dan ulama dan rakyat Probolinggo," kata Abdul Malik Haramain.

Menurut Malik, ziarah ini juga mengikuti langkah tokoh panutan KH. Abdurrahman Wahid, yang senantiasa menjalin relasi harmonis dengan mereka yang masih hidup maupun mereka yang sudah wafat.

Ziarah-ke-makam-Habib-Husein.jpgZiarah ke makam Habib Husein bin Hadi bin Salim Al-Hamid 

Sebelumnya saat menghadiri pengundian dan penetapan nomor urut paslon, pasangan yang diusung koalisi PKB (8 kursi) dan Demokrat (1 kursi) ini, diantar habaib dan ulama. Antara lain Habib Alwi Alkaf, Habib Ahmad Al Muhdor, Habib Usman Al Muhdor, KH. Tauhidullah Badri, KH Qusyairi, KH Baidhowi, KH Mas Sibaweh, KH Maimun Wafi, KH Zubair Abdullah, KH Baidowi, KH Hasani Ghozali, dan KH Suhadak Nasrullah.

Dengan mengenakan baju putih dan pembacaan shalawat nabi, habaib dan ulama turut berjalan kaki menuju lokasi acara. Begitu pula dengan pasangan calon dengan akronim MMC. (*)

Pewarta : Ahmad Fais (CR-090)
Editor : AJP-7 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration