Senin, 26 Februari 2018
Kuliner

Nenek Ini Sajikan Ayam Geprak dengan Keju Bakar di Gresik

Nenek Ini Sajikan Ayam Geprak dengan Keju Bakar di Gresik Kiswati (60) sedang membuat kuliner ayam gaprek keju lumer di kedainya (FOTO : Akmal/TIMES Indonesia)
Rabu, 14 Februari 2018 - 17:05

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Usia bukan halangan bagi seorang untuk berkreasi terutama di bidang kuliner. Di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, seorang nenek bernama Kiswati (60) mengkreasikan kuliner Ayam Geprak dengan keju bakar. 

Lapak dagangannya diberi nama "Ayam Kepuyuh". Kedai milik Kiswati berada di Jalan Kartini no 100A, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. 

Kiswati mengaku, sebelum mempunyai lapak, dirinya hanya melayani penjualan dengan sistem pesanan. "Baru 3 bulan berjualan disini, sebelumnya sudah berjualan 1 tahunan dan cuma menerima pesanan saja," katanya. 

Meskipun usia sudah tidak muda lagi, dengan lincahnya Kiswati meracik bumbu sambal Ayam Geprak, lalu menggerus (penyet) ayam Krispy yang dicampur bumbu. 

Selanjutnya, menaburkan irisan Keju diatas ayam Geprak lalu membakar irisan keju tadi dengan api gas. Sebelum memesan, pembeli bisa memilih level kepedasan sesuai selera.

Ayam-Geprek.jpg

Kiswati menjelaskan, kendati sudah berusia tua, dirinya paham dengan selera anak zaman sekarang. Ia mengolah kuliner serba pedas dengan polesan keju. 

"Pelanggan suka makanan serba pedas," tambah dia. 

Salah satu penggemar ayam kepuyuh, Budi (30) mengatakan bahwa makanan kekinian tersebut enak nan lezat. "Perpaduan ayam Krispy, Sambel Geprak Dan Keju bakarnya unik. Rasanya pedas gurih enak," jelasnya. 

Untuk harga seporsi ayam geprek dengan toping keju lumer lengkap dengan nasi dihargai mulai dari Rp 12.000. (*)

Pewarta : Akmalul Azmi
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Gresik

Komentar

Registration