Peristiwa

Pemkot Malang Gelar Pembinaan Membentuk Keluarga Sakinah

Kamis, 15 Maret 2018 - 15:32 | 38.00k
Acara Fasilitasi Pembinaan Keluarga Sakinah di Kota Malang Tahun 2018 di Hotel Sahid Montana Malang, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (14/3/2018). (FOTO: Humas Pemkot Malang)
Acara Fasilitasi Pembinaan Keluarga Sakinah di Kota Malang Tahun 2018 di Hotel Sahid Montana Malang, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (14/3/2018). (FOTO: Humas Pemkot Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya dengan menggelar Fasilitasi Pembinaan Keluarga Sakinah di Kota Malang Tahun 2018 yang bertempat di Hotel Sahid Montana Malang, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (14/3/2018).

Acara yang dibuka oleh Abdul Malik M.Pd selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Malang, diikuti oleh 100 orang warga Kota Malang.

Kepala Bagian Kesra Kota Malang, Ali Mulyanto, menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk keluarga yang memiliki kasih sayang.

Sakinah-2.jpg

Kemudian, maksud dari kegiatan ini menganut teori 2G yaitu Gathuk (harus memiliki hati dan kasih sayang antar anggota keluarga) dan Gemih (harus mampu memberikan kesejahteraan dalam keluarga).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Malang, Abdul Malik, menambahkan semua peserta pembinaan hendaknya memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya agar pengetahuan yang diperoleh dapat dijadikan bekal dalam mengarungi bahtera rumah tangga dan hendaknya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Mewujudkan sebuah keluarga sakinah perlu adanya upaya yang mengarah pada proses terbentuknya keluarga sakinah, diantaranya yaitu memberikan bimbingan, pembinaan dan dorongan kepada pasangan muda sebagaimana kegiatan yang terlaksana pada hari ini," katanya.

Sakinah-3.jpg

Lebih lanjut disampaikan bahwa, kegiatan ini sangat bernilai positif karena akan dapat menambah pengetahuan dan wawasan bagi pasangan suami istri muda tentang bagaimana membangun visi bersama dalam berumah tangga, tata cara berkomunikasi dan mengatasi konflik yang baik, bagaimana bersikap di depan pasangan, serta bagaimana cara-cara mendidik anak yang baik dan membekali mereka dengan nilai-nilai moral keagamaan.

Hanya dengan keluarga yang dilandasi oleh nilai-nilai cinta, kasih sayang, komitmen dan tanggung jawab, saling menghormati, menghargai serta komunikasi yang baik akan dapat terbentuk keluarga sakinah mawaddah dan warohmah. 

"Keluarga sakinah inilah nantinya yang akan dapat menjadi tempat terbaik bagi anak-anak untuk dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, serta dapat menjadi fondasi tangguh bagi berdirinya masyarakat dan bangsa yang beradab, maju, dan beriman," tandas perwakilan Pemkot Malang(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES