Senin, 26 Februari 2018
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Kreatifitas OSIS, Mengemas Ultah SMK PP 1 Negeri Tegalampel

Kreatifitas OSIS, Mengemas Ultah SMK PP 1 Negeri Tegalampel Perayaan Ulang Tahun SMK PP Negeri 1 Tegalampel Bondowoso Jawa Timur, yang ke-50 tahun, di lapangan SMK PP Negeri 1 Tegalampel Bondowoso Jawa Timur, Rabu (14/2/2018) (FOTO: Tim AJP TIMES Indonesia)
Rabu, 14 Februari 2018 - 15:39

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perayaan Ulang Tahun SMK PP Negeri 1 Kecamatan Tegalampel Bondowoso Jawa Timur, yang ke-50 tahun dikemas sangat meriah, Rabu (14/02/2018). Tak hanya itu panitia dari OSIS juga menghadirkan seluruh komite sekolah, tokoh masyarakat di sekitar sekolah, bahkan mampu mendatangkan artis ternama di dunia dangdut dan aliran reggae. 

Dies Natalies yang ke 50 Tahun ini, dirayakan bersamaan dengan ulang tahun kepala sekolah, Anik Sudiartini, oleh karena itu, peryaan ini oleh Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMK PP Negeri 1 Tegalampel, mengemasnya dengan baik dan sangat meriah.

"Kegiatan Dies Natalies, oleh sekolah rangkaian kegiatan nya di pasrahkan penuh kepada, pengurus osis, sehingga ini butuh memakan waktu dan pikiran untuk menyukseskan kegiatan ini," kata Catur Prasetiyo, ketua osis pada periode 2018.

ajp-bondowoso.jpg

Lebih lanjut Catur menjelaskan kegiatan ini mengangkat tema Generasi Emas di Bidang Pertanian (Golden Generation Of Agriculture). Seluruh kegiatan dipusatkan di lapangan SMK PP Negeri 1 Tegalampel. 

Pada kesempatan itu juga dibacakan berbagai prestasi yang telah diraih oleh SMK PP Negeri 1 Tegalampel. Sehingga, dapat  memotifasi siswa siswinya untuk menorehkan prestasi bagi almamater. 

ajp-bondowoso2.jpg

Acara yang meriah itu diisi dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon sebagai simbol untuk perayaan Dies Natalies. Tak keti ggalan acara hiburan yang diisi oleh bidang kesenian, diantaranya Slengean Band, Aurora Band, SPP All Star, Yoga Band, Flip Flop, Modern Dance and Fashion.

OSIS juga menghadirkan Reni Farida yang sudah malang melintang di dunia dangdut.  Serta D'javaska yang memiliki aliran reggae ini tidak lain hanya untuk memberikan motifasi bagaimana, siswa yang bergelut di bidang musik bisa lebih berkembang.

"Kegiatan ini tidak lain untuk menghibur siswa siswi dan pasca kegiatan ini mampu memompa semangat para siswa siswi untuk belajar lebih giat lagi, sehingga, prestasi ke depan mampu lebih ditingkatkan lagi," tutur Anik Sudiartini, Selaku Kepala Sekolah SMK PP Negeri 1 Tegalampel.

ajp-bondowoso4.jpg

Lebih lanjut Anik sapaan akrabnya mengatakan kegiatan ini banyak menampilkan seniman-seniman sekolah sebagai bentuk apresiasi saya kepada mereka, oleh karena itu kegiatan musik ini banyak di isi oleh grup band sekolah. 

"Selain sekolah ini memang dikenal sekolah pertanian maka kami tidak melupakan bahwa bakat siswa siswi bermacam-macam. Oleh karena itu, kami siapkan wadah bagi mereka untuk mengembangkan bakatnya," ucap Anik. 

"Harapan kami para guru, kami tidak hanya mengukir berprestasi di bidang pertanian, banyak bidang yang telah kita ukir baik di bidang olah raga, bahkan kami ingin dukungan dari para semua pihak yang sebentar lagi akan mengikuti lomba se asia tenggara terkait IT pada saat ini siswa yang dikirim sebanyak 50 orang," pungkas Anik pada saat sambutan di kegiatan Dies Natalies.(*)

Pewarta : Ricky Septiadi (CR-092)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukma

Komentar

Registration