Senin, 26 Februari 2018
Peristiwa - Internasional

Lagi, Jokowi Tekankan Pentingnya Pembangunan Infrastruktur

Lagi, Jokowi Tekankan Pentingnya Pembangunan Infrastruktur Presiden Joko Widodo (Foto: TIMES Indonesia)
Rabu, 14 Februari 2018 - 16:28

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk kesekian kalinya, Presiden Joko Widodo menegaskan pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah bertujuan untuk meningkatkan ekonomi dan mewujudkan keadilan sosial yang merata.

Kali ini, presiden menyampaikan hal itu di depan Kongres ke-30 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Universitas Pattimura (Unpatti), Kota Ambon, Provinsi Maluku, Rabu (14/2/2018).

"Prioritas pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pelabuhan, bandara, waduk, dan pembangkit listrik adalah sebuah langkah awal yang dibutuhkan untuk menopang ekonomi nasional kita agar bisa berkompetisi dengan negara lain," ucapnya.

Menurut presiden, pembangunan infrastruktur selain untuk meningkatkan perekonomian, juga sebagai perwujudan nyata sila kelima Pancasila - mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Tak hanya itu, Presiden juga mengatakan Indonesia memiliki modal besar untuk menjadi pemimpin di dunia.

"Kita punya modal besar menjadi pemimpin. Islam Indonesia adalah yang moderat, bertoleransi, dan terbuka untuk kemajuan. Kita punya bukti bahwa nusantara kokoh dan bersatu, negara Muslim yang sukses berdemokrasi, dan memiliki insan yang hebat, yang memperjuangkan keadilan," imbuhnya. 

Presiden juga mengungkapkan upaya pembangunan bangsa Indonesia masih panjang dengan tantangan dan persaingan di tataran global yang terus menanti. Oleh karena itu, bangsa Indonesia dituntut untuk terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas dalam menghadapi persaingan global.

"Tidak ada jalan lain selain meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, berakhlak mulia, cerdas, inovatif, dan solutif. Saya tahu ini bukan tugas ringan," pungkasnya. (*)

Pewarta : Ferry Agusta Satrio
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

Komentar

Registration