Selasa, 21 Agustus 2018
Peristiwa - Daerah

Polres Malang Ajak Netizen Melawan Hoaks

Polres Malang Ajak Netizen Melawan Hoaks Nitizen Malang Raya yang berkumpul di Cafe Jibril bersama Polres Malang sepakat malawan hoax. (FOTO: Istimewa)
Kamis, 15 Maret 2018 - 10:51

TIMESINDONESIA, MALANG – Polres Malang di bawah AKBP Yade Setiawan Ujung SH SIK MSi, gigih dalam menggagas perlawanannya terhadap hoaks.

Selasa pagi sempat mengumpulkan seluruh unsur organisasi seperti NU, Banser, Muhammadiyah, Direktur RSJ Lawang, TNI,  aparat pemerintah daerah, Satpol PP, seluruh koordinator Pondok Pesantrean dan TPQ dan sebagainya di Mapolres Malang.

Rabu malam bersama nitizen se Malang Raya melakukan hal yang sama di Cafe Jibril Jalan Melati 2 Kota Malang, Jawa Timur.

"Ini memang bagian dari tugas kami sebagai pemelihara kamtibmas menegakkan hukum sekaligus memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, " kata Yade Setiawan Ujung. 

Ngipok-Bareng-Kapolres-Malang-2.jpg

Fenomena berkembangnya isu soal radikalisme, intoleransi yang sumbernya dari berita-berita hoaks,  menyebabkan Polres Malang tidak akan tinggal diam.

Rektor Universitas Raden Patah,  Hasan Abadi menilai langkah Polres Malang sudah benar. Karena hoaks atau berita bohong itu bisa menghancurkan negara kesatuan Republik Indonesia. 
Hoaks sendiri, menurut Hasan berasal dari kata Hocus yang artinya jelas menipu. Hocus adalah nama seorang tulang sulap pada masa King James (Raja Inggris).

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration