Senin, 26 Februari 2018
Wisata

Wisata Snorkeling Gili Ketapang akan Terkoneksi dengan Pantai Bentar

Wisata Snorkeling Gili Ketapang akan Terkoneksi dengan Pantai Bentar ILUSTRASI: Wisata Snorkeling (FOTO: Istimewa)
Rabu, 14 Februari 2018 - 15:11

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wisata Snorkeling di Pulau Gili Ketapang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, akan terkoneksi dengan Wisata Pantai Bentar, dalam tahun ini.

Dengan demikian, wisatawan Pantai Bentar bisa langsung menuju Gili Ketapang, untuk menikmati keindahan panorama bawah laut. Sebaliknya, wisatawan Pulau Gili bisa singgah Wisata Pantai Bentar.

Bupati Probolinggo, P. Tantriana Sari mengatakan, pembangunan wisata menjadi fokus pembangunan kabupaten di tahun 2018. Salah satunya, wisata Pantai Bentar.

"Selama ini kalau ke Gili, lewat pelabuhan Kota Probolinggo (pelabuhan Tanjung tembaga, Red)," kata Tantri, saat menyambut kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, Rabu (14/2/2018) siang.

Untuk merealisasikan koneksi kedua destinasi wisata tersebut, Pemkab Probolinggo akan membangun dermaga apung di Pantai Bentar untuk keperluan wisata. "Nanti yang akan snorkeling lewat Bentar," ujarnya.

Ia menambahkan, rencana tersebut telah disampaikan ke Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, untuk mendapatkan bantuan. Ia juga berkomunikasi langsung dengan dirjen di kementerian KP, yang menangani pelabuhan.

"Semoga di 2018 bisa terealisasi. Sebelum ini, saya sudah meminta Dinas Perikanan dan Sekda untuk mengawal," terang istri politisi NasDem, Hasan Aminuddin tersebut. 

Selain dermaga Pantau Bentar, pemkab juga akan membenahi dermaga perikanan di Kelurahan Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan. Serta Pantai Duta, Desa Randutatah, Kecamatan Paiton. (*)

Pewarta : Muhammad Iqbal
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukma
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Registration