Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Kamtibmas

Di Pondok Ajaib, Panit Binmas Polsek Turen Sampaikan Pesan Kamtibmas

Di Pondok Ajaib, Panit Binmas Polsek Turen Sampaikan Pesan Kamtibmas Panit Binmas Polsek Turen Aiptu Agus Surjatmono memberikan himbauan kamtibmas kepada pengunjung Pondok Ajaib. (FOTO-FOTO: Tim AJP TIMES Indonesia)
Rabu, 14 Februari 2018 - 14:15

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Panit Binmas Polsek Turen Aiptu Agus Surjatmono dan anggota melaksanakan patroli ke Pondok Pesantren Biharu Bahri Assali Fadlailir Rahmah yang berada di desa Sananrejo Kecamatan Turen Kabupaten Malang, Selasa (13/2/2018).

Pondok Pesantren ini berada lebih kurang 4 km arah utara kota Turen. Di tempat ini setiap hari banyak dikunjungi oleh warga masyarakat dari berbagai daerah. Bahkan di hari libur ribuan pengunjung memadati tempat ini untuk melihat keindahan dan kemegahan bentuk bangunan Pondok Pesantren. 

Masyarakat luar menyebut Pondok Pesantren ini dengan sebutan Pondok Ajaib, Masjid Ajaib, Pondok Tiban, Masjid Tiban bahkan banyak yang menamakan Pondok Wisata Religi dan Pondok Lawang Sewu atau Pondok Pintu Seribu. 

Panit Binmas Polsek Turen Aiptu Agus Surjatmono mengatakan, hal ini menjadi perhatian khusus Polsek Turen, dimana setiap hari libur selalu menerjunkan anggota untuk melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan.

ajp-polres-malang1.jpg

Lebih lanjut Aiptu Agus Surjatmono mengatakan, selain melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan, anggota Polsek Turen juga melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap segala aktivitas yang ada dilokasi pondok pesantren guna cipta situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Setiap pelaksanaan kegiatan patroli dan pengamanan, anggota juga memberikan himbauan kamtibmas kepada seluruh pengunjung melalui ruang informasi diantaranya agar selalu waspada dan berhati - hati terhadap barang bawaan tas, dompet, perhiasan dan barang - barang bawaan lainnya guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

ajp-polres-malang2.jpg

"Kami sebagai petugas keamanan tidak bosan - bosannya selalu mengingatkan kepada seluruh pengunjung agar selalu waspada dan berhati - hati. Sehingga pengunjung dalam melakukan aktivitasnya, menikmati indahnya Pondok Religi ini merasa tenang dan nyaman," kata Aiptu Agus Surjatmono.

Di tempat lain Kapolsek Turen Kompol Drs Adi Sunarto sangat mengapresiasi langkah - langkah yang dilakukan oleh anggota dalam upaya menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan tentram.(*)

Jurnalis : Yatno (CR-070)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukma

Komentar

Registration