Tekno

5 Smartphone Ini Segera Hadir di Pasaran

Kamis, 15 Maret 2018 - 02:29 | 21.46k
Honor 9 Lite. (FOTO: IBTimes India)
Honor 9 Lite. (FOTO: IBTimes India)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Persaingan pasar smartphone semakin besar. Produsen-produsen smartphone bersaing memikat konsumen dengan produk terbaru. Informasi yang dilansir dari Tabloid Pulsa, dalam waktu dekat ini setidaknya akan ada 5 smartphone terbaru yang siap bertarung di pasaran. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Oppo F7
Belum banyak bocoran spesifikasi serta fitur yang akan di tawarkan oleh Oppo F7 guna memikat pecinta ponsel selfie tanah air. Namun, dari sedikit bocoran yang terungkap beberapa waktu Oppo F7 akan dibekali oleh layar dengan diagonal 6,7 inci serta resolusi FHD+.

Tak hanya itu, ponsel ini rupanya akan hadir pula dengan desain layar berponi (notch) yang kini menjadi tren pada smartphone premium. Fitur lain yang akan ditambahkan termasuk pula real-time HDR, enhanced beauty mode dan AR Stickers. Sayangnya dalam bocoran gambar yang terungkap tidak memperlihatkan bagian depan dari sang perangkat.

2. Vivo V9
Berbanding terbalik dengan Oppo F7, kehadiran Vivo V9 di pasaran sudah diketahui khalayak ramai. Smartphone ini akan menampilkan desain full screen dan notch (lekukan kecil di atas layar) yang mirip dengan iPhone X. Vivo V9 juga akan dibekali dengan fitur dual-camera utama. Adapun notch di Vivo V9 akan menjadi tempat untuk earpiece, kamera depan, dan sensor lainnya.

Selain itu, Vivo V9 dikabarkan akan digawangi oleh prosesor besutan Qualcomm yakni Snapdragon 660 Octa Core 2,2 GHz Cortex A53, RAM 6 GB, Internal Storage 64 GB yang support SD Card hingga 256 GB, GPU Adreno 512, dan juga baterai 3.500 mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat alias fast charging.

3. Honor 9 Lite
Smartphone ini dikemas dengan bodi berdimensi 151 x 71.9 mm dan memiliki bobot 149 gram. Smartphone dikemas dengan panel kaca 2.5D di bagian belakang dan belakangnya. Layar smartphone memiliki ukuran 5.65 inci berjenis IPS LCD dan memiliki resolusi 2160 x 1080 piksel (FHD+) dengan rasio 18:9. 

Honor 9 Lite akan menjalankan Android 8.0 Oreo yang telah dipermanis dengan EMUI 8.0. Dari sisi konektivitas, smartphone ini telah dilengkapi dengan kemampuan 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS. Fitur lain yang juga diboyong Honor 9 Lite di antaranya intelligent battery saver, Histen 3D audio, Read More and Dynamic Wallpaper yang secara otomatis berubah sesuai dengan waktu.

4. Honor 7X
Honor 7X memiliki desain unibodi logam plus pemindai sidik jari terpasang di bagian belakang ponsel. Ponsel ini memiliki aspek rasio layar 18:9 berukuran 5,93 inci. Layar besarnya hadir dengan resolusi 2160 x 1080. Untuk mendukung kinerjanya, Honor 7X juga didukung oleh prosesor Kirin 659. RAM 4GB disiapkan oleh Huawei untuk mendampingi ruang penyimpanan internal yang berkapasitas 64GB.

Honor 7X memiliki konfigurasi pembidik gambar 16MP + 2MP. Kamera depan bersensor tunggal 8MP tertanam lengkap dengan lampu kilat LED untuk penerangan. Smartphone dual SIM hybrid dengan kapasitas microSD card maksimal 256GB ini dilengkapi pula dengan Bluetooth 4.1 dan Wi-Fi.

5. Honor View 10
Honor View 10 mengandalkan processor garapan Huawei yang sangat powerful yakni  Kirin 970, didukung dengan RAM 6GB, memory internal 128GB dan mendukung penyimpanan memori eksternal melalui MicroSD. Smartphone yang menjalankan OS Android v8.0 Oreo ini akan menampilkan antarmuka EMUI 8.0.

Sedangkan untuk display, smartphone ini akan tercipta sebagai  smartphone layar penuh berukuran 5.99 inci dengan aspek rasio 18: 9 dan resolusi 2,160 × 1,080 piksel. Di sektor fotografi, smartphone ini hadir dengan dual kamera pada bagian kamera utamanya dan kamera depannya dibekali dengan kamera beresolusi 13MP. Untuk operasional perangkat, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas daya 3,750mAh.

Anda ingin berencana mengganti smartphone Anda? Tunggu kehadiran smartphone terbaru tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES