Senin, 26 Februari 2018
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Kamtibmas

Kapolsek Donomulyo Berkumpul dengan Guru TK, Ada Apa?

Kapolsek Donomulyo Berkumpul dengan Guru TK, Ada Apa? Kapolsek Donomulyo AKP Sardikan hadir dalam pertemuan rutin Himpaudi se Kec Donomulyo di Paud Harapan Jaya Ds Purwodadi Kec Donomulyo Kab Malang Jawa Timur, Selasa (13/2/2018). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Selasa, 13 Februari 2018 - 19:43

TIMESINDONESIA, MALANG – Kapolsek Donomulyo AKP Sardikan hadir dalam pertemuan rutin Himpaudi se Kec Donomulyo di Paud Harapan Jaya Ds Purwodadi Kec Donomulyo Kab Malang Jawa Timur, Selasa (13/2/2018).

Kehadiran Kapolsek bukan tanpa alasan, ia memiliki tugas untuk menyampaikan pesan kamtibmas pada semua guru TK dan Paud agar tercipta suasana yang aman dan kondusif. 

Dalam sambutannya Kapolsek Donomulyo menyampaikan agar guru selalu mengawasi jajanan anak di sekolah. Baik yang di kantin sekolah maupun yang berjualan di luar sekolah.

Himpaudi-2.jpg

"Sebab saat ini marak jajanan anak yang dicampur zat adiktif seperti narkoba. Ada permen atau gula-gula, tentunya ini patut  diwaspadai," kata Kapolsek.

Selain itu ia juga berpesan agar mengawasi anak didik karena rawan penculikan anak. Dipastikan yang menjemput anak adalah orang tua atau kerabat yang sudah biasa menjemput. "Kalau tidak dikenal segera crosscheck ke orang tua siswa, ditelepon apakah benar dia menyurih orang lain untuk menjemput anaknya? Itu penting karena kasus penculikan banyak modusnya," tambah  Kapolsek.

Himpaudi-3.jpg

Sebagai antisipasi tak ada salahnya sekolah memasanh cctv. Agar terpantau semua kegiatan di sekolah. Sehingga jika terhadi hal yang tak diinginkan dapat segera lapor ke pihak kepolisian.

Sementara itu Ketua Himpaudi Kec Donomulyo Sri Wahyuningsih mengucapkan terima kasih atas pesan yang disampaikan Kapolsek. "Tentunya pesan ini sangat bermanfaat agar tercipta suasana yang aman, tentram, dan nyaman," ucapnya. (*)

Pewarta : Suwito (CR-70)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration