Gaya Hidup

Rahasia Kulit Kencang Wanita Korea

Rabu, 14 Maret 2018 - 04:24 | 29.19k
ILUSTRASI - Rahasia kecantikan wanita korea (FOTO: galleryhip)
ILUSTRASI - Rahasia kecantikan wanita korea (FOTO: galleryhip)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Korea Selatan merupakan negara yang memiliki penduduk wanita dengan paras rupawan, tubuh ideal, dan kulit yang kencang. Kecantikan wanita Negeri Ginseng ini memang tidak bisa dibantahkan lagi, maka tak heran jika sering menjadi buah bibir netizen di dunia maya. Sebenarnya apa resep cantik wanita Korea tersebut?

Ternyata, kecantikan yang dimiliki oleh wanita di Korea bukan karena operasi plastik ataupun menggunakan produk kecantikan tertentu. Dilansir dari Dokter Sehat, rahasia kecantikan wanita Korea didapatkan karena tradisi yang masih dijaga, yakni mandi uap.

Di Korea ada sebuah tradisi yang disebut Jjimjilbang. Tradisi tersebut merupakan aktivitas mandi uap yang wajib dilakukan oleh remaja korea. Ritual mandi uap atau yang lebih akrab disebut spa tersebut dipercaya memberikan kecantikan serta mengencangkan kulit.

Selain itu, dengan rutin melakukan Jjimjilbang, tubuh akan mendapatkan serangkaian manfaat yang sangat baik. Salah satunya adalah pengobatan asma dan alergi. Maka tak heran jika banyak yang mengadopsi Spa Korea ini sebagai terapi kecantikan di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Tradisi ini menggunakan kolam air panas dan dingin yang dilengkapi dengan serangkaian sauna. Dengan hal itu, tubuh akan sangat dimanjakan serta proses detoksifikasi akan berjalan lancar. Namun, hal yang paling penting dari tradisi Jjimjilbang adalah membunuh kuman dan bakteri sehingga kulit menjadi kencang dan lebih cerah.

Biasanya saat melakukan tradisi ini, wanita Korea melumuri tubuhnya dengan minyak zaitun terlebih dahulu agar pori-pori dalam tubuh bisa terbuka dan menyerap nutrisi pada minyak tersebut.

Itulah rahasia kecantikan wanita Korea Selatan. Anda berminat melakukannya? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES