Senin, 26 Februari 2018
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Olahraga

Pesilat Cilik MI Mugubangga Juara 1 POPDA Purbalingga

Pesilat Cilik MI Mugubangga Juara 1 POPDA Purbalingga Kepala MIM Gumiwang, Sakimun foto bersama Rivai Gagah Pramana (dua dari kiri) bersama adiknya dan teman putrinya usai menerima hadiah (FOTO: MI Mugubangga For TIMES Indonesia)
Selasa, 13 Februari 2018 - 14:54

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pesilat cilik siswa Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Gumiwang atau (MI Mugubangga), Rivai Gagah Pramana berhasil meraih Juara 1 pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) SD/MI Tingkat Kabupaten Purbalingga Tahun 2018 di GOR Mahesa Jenar, Minggu (11/2/2018) lalu.

Kepala MI Mugubangga, Desa Gumiwang, Kecamatan Kejobong, Purbalingga, Jawa Tengah, Sakimun, menceritakan olah raga beladiri pencak silat Tapak Suci sudah ditekuni oleh Rivai sejak tahun 2015. 

“Alhamdulillah Rivai Gagah Pramana, bisa meraih juara 1 di POPDA cabang pencak silat di kelas laga. Dan sebelumnya di acara Musixga Championship juga meraih juara,” kata Sakimun, Selasa (13/2/2018).

Dengan prestasi itu, katanya, pihak sekolah memberikan apresiasi dan penghargaan berupa hadiah uang pembinaan kepada Rivai.

“Kemarin hari Senin, saat upacara bendera hadiah itu kami berikan langsung. Hal itu sebagai bentuk perhatian sekolah kepada semua siswa-siswi MIM Gumiwang yang telah berprestasi,” ungkapnya.

Dan motivasi Rivai mengikuti Tapak Suci, lanjutnya, adalah untuk berolahraga dan membela diri serta untuk menjaga keluarganya.

Menurutnya, pesilat cilik yang masih duduk di kelas VI ini, selain bermain silat juga suka bermain sepak bola dan menyukai dakwah. Juara pada Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) juga pernah diraih, meski baru tingkat Kecamatan.

“Dari prestasi itu, kami berharap bisa memberi memotivasi siswa yang lain. Baik prestasi di bidang akademik maupun non akademik di tingkat Madrasah, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi bahkan nasional. Dan semoga Rivai dapat berprestasi lagi di tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Purbalingga,” harapnya. (*)

Pewarta : Edi Siswanto
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration