Politik

Hadi Zainal Abidin Calon Pertama yang Serahkan Pengunduran Diri

Selasa, 13 Maret 2018 - 14:00 | 102.37k
Hadi Zainal Abidin. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Hadi Zainal Abidin. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Penyerahan surat pengunduran diri, oleh Cawalikota Hadi Zainal Abidin, menjadi yang pertama di KPU Kota Probolinggo. Dalam kontestasi kali ini, ada dua calon yang merupakan anggota parlemen.

Selain Hadi Zainal Abidin sebagai anggota DPR RI, ada Zulfikar Imawan, yang menjadi anggota DPRD kota setempat. Zulfikar Imawan merupakan wakil dari Fernanda Zulkarnain dalam Pilkada Kota Probolinggo.

Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri mengatakan,  surat pengunduran diri calon Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin yang berasal dari aggota Komisi VII DPR RI Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) itu dengan Nomor : 32/P Tahun 2018 tentang Peresmian Pemberhentian Antar Waktu Anggota DPR dan Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Periode Jabatan Tahun 2014-2019, tertanggal 20 Februari 2018, Presiden Republik Indonesia, tertanda Joko Widodo, untuk petikan yang sah Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, Deputi Bidang Administrasi Aparatur, Cecep Setiawan.

"Benar, sudah diserahkan kepada KPU Kota Probolinggo. Memang seharusnya penyerahan surat pengunduran diri maksimal 30 hari sebelum pemungutan suara 27 Juni 2018. Hanya Calon Wali Kota Probolinggo Hadi dari anggota DPR RI tertanggal Nomor : 32/P Tahun 2018 tertanggal 20 Februari 2018,"  jelas Hudri, Selasa (13/3/2018).

Selain menyerahkan surat pernyataan pengunduran diri sebagai anggota DPR RI, kata Ahmad Hudri, calon Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin itu juga menayakan soal Debat Calon Kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo yang digelar di Kota  Surabaya. Tepatnya pada Kamis (15/3/2018) mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES