Minggu, 23 September 2018
Peristiwa - Daerah

Hafal Nama Pengasuh Pesantren Darussalam Blokagung, Peserta LKBB Diganjar Hadiah

Hafal Nama Pengasuh Pesantren Darussalam Blokagung, Peserta LKBB Diganjar Hadiah Rektor IAIDA Blokagung, KH. Ahmad Munib Syafa’at, Lc., M.E.I, saat memberikan hadiah kepada peserta LKBB. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)
Senin, 12 Maret 2018 - 13:36

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Pelaksanaan Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) Penegak, se-Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, berlangsung meriah. Bukan hanya kegiatan yang dibuat menarik, tapi juga karena pihak panitia menggelar kuis dengan hadiah menarik.

Salah satunya, para peserta dari 42 Sangga, utusan 22 Gugus Depan (Gudep) dan berasal dari seluruh SMA dan SMK di Bumi Blambangan, diberi pertanyaan terkait Pesantren Blokagung. Tak diduga, para Pramuka peserta cukup memahami tentang seluk beluk pesantren terbesar di Banyuwangi tersebut.

“Salah satu pertanyaan kita, siapa pengasuh Pesantren Darussalam, Blokagung, peserta langsung menjawab KH Hisyam Syafaat,” ucap Ketua panitia LKBB, Afifuddin, Senin (12/3/201).

IAIDA-Blokagung-1.jpgSuasana LKBB yang digelar IAIDA Blokagung, Banyuwangi. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMESIndonesia)

Selain pertanyaan terkait pondok, lanjutnya, peserta kegiatan yang digagas Mbah Kiai Syafaat dan Mbah Nyai Maryam, ini juga diberi pertanyaan seputar Pramuka.

Ada 20 doorprize yang diberikan panitia kepada peserta. Termasuk dua doorprize yang diberikan kepada 2 Pimpinan Sangga atau Komandan Pleton terbaik pilihan kakak-kakak pembina dan panitia. Serta 2 doorprize untuk sangga dengan like terbanyak atas foto mereka saat mengikuti acara yang di-upload di media sosial.

IAIDA-Blokagung-2.jpgPeserta LKBB yang digelar IAIDA Blokagung, Banyuwangi, sedang unjuk kebolehan. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMESIndonesia)

“Yang berhasil menjawab pertanyaan tentang pengasuh Ponpes Darussalam Blokagung, adalah Dika, dari SMAN 1 Tegaldlimo dan peserta putri, atas nama Niken, siswa SMK PGRI Tegaldlimo,” jelasnya.

Rasa senang dan bahagia tampak jelas dari wajah peserta seusai acara. Khususnya peserta yang menjadi juara lomba dan peserta yang mendapatkan hadiah doorprize.

Jurnalis : Syamsul Arifin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration