Peristiwa Daerah

Hafal Nama Pengasuh Pesantren Darussalam Blokagung, Peserta LKBB Diganjar Hadiah

Senin, 12 Maret 2018 - 13:36 | 457.13k
Rektor IAIDA Blokagung, KH. Ahmad Munib Syafa’at, Lc., M.E.I, saat memberikan hadiah kepada peserta LKBB. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)
Rektor IAIDA Blokagung, KH. Ahmad Munib Syafa’at, Lc., M.E.I, saat memberikan hadiah kepada peserta LKBB. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Pelaksanaan Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) Penegak, se-Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, berlangsung meriah. Bukan hanya kegiatan yang dibuat menarik, tapi juga karena pihak panitia menggelar kuis dengan hadiah menarik.

Salah satunya, para peserta dari 42 Sangga, utusan 22 Gugus Depan (Gudep) dan berasal dari seluruh SMA dan SMK di Bumi Blambangan, diberi pertanyaan terkait Pesantren Blokagung. Tak diduga, para Pramuka peserta cukup memahami tentang seluk beluk pesantren terbesar di Banyuwangi tersebut.

“Salah satu pertanyaan kita, siapa pengasuh Pesantren Darussalam, Blokagung, peserta langsung menjawab KH Hisyam Syafaat,” ucap Ketua panitia LKBB, Afifuddin, Senin (12/3/201).

IAIDA-Blokagung-1.jpgSuasana LKBB yang digelar IAIDA Blokagung, Banyuwangi. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMESIndonesia)

Selain pertanyaan terkait pondok, lanjutnya, peserta kegiatan yang digagas Mbah Kiai Syafaat dan Mbah Nyai Maryam, ini juga diberi pertanyaan seputar Pramuka.

Ada 20 doorprize yang diberikan panitia kepada peserta. Termasuk dua doorprize yang diberikan kepada 2 Pimpinan Sangga atau Komandan Pleton terbaik pilihan kakak-kakak pembina dan panitia. Serta 2 doorprize untuk sangga dengan like terbanyak atas foto mereka saat mengikuti acara yang di-upload di media sosial.

IAIDA-Blokagung-2.jpgPeserta LKBB yang digelar IAIDA Blokagung, Banyuwangi, sedang unjuk kebolehan. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMESIndonesia)

“Yang berhasil menjawab pertanyaan tentang pengasuh Ponpes Darussalam Blokagung, adalah Dika, dari SMAN 1 Tegaldlimo dan peserta putri, atas nama Niken, siswa SMK PGRI Tegaldlimo,” jelasnya.

Rasa senang dan bahagia tampak jelas dari wajah peserta seusai acara. Khususnya peserta yang menjadi juara lomba dan peserta yang mendapatkan hadiah doorprize.

“Senang sekali mengikuti LKBB ini, seru dan hadiahnya banyak, apalagi bisa mengenal dan jalan-jalan mengelilingi pesantren Darussalam Blokagung yang sangat besar,” ungkap Niken.

Sementara itu Ahmad Haikal, peserta dari SMK Favorit NU Tegaldlimo mengaku bangga dan terimakasih kepada Racana kampus Institut Agama Islam Darussalam (IAIDA) Blokagung, yang telah menjadi panitia penyelenggara.

“Tidak sia-sia kami semangat dan berlatih maksimal serta tampil beda dengan kostum pramuka yang diberi kombinasi ala Superman, terimakasih pada Racana IAIDA yang mengadakan acara ini,” ucapnya  dengan senyum puas.

Acara yang dimulai sepanjang hari Minggu (11/3/2018) ini diawali dengan seremoni pembukaan yang dihadiri oleh Rektor IAIDA Blokagung, KH. Ahmad Munib Syafa’at, Lc., M.E.I. Kabid Pendidikan dan Pengajaran yayasan Pesantren Darussalam Blokagung, KH. Dr. Abdul Kholiq Syafa’at, MA., Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga. Wakil Rektor 2 Bidang Keuangan dan Sarpras, Mamlukhah, M.Pd.I, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaaan dan Kerjasama, Drs. H. M. Khozin Kharis, MH., Tim Kwarcab Pramuka Banyuwangi, dosen dan pembina pramuka se-Kabupaten Banyuwangi.

Kesan yang menarik atas suksesnya kegiatan ini membuat Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Drs. Eko Budiywono, MH, mengaku akan menjadikan LKBB sebagai even tahunan.

“Terimakasih kepada seluruh pendukung acara ini, Tim Kwarcab yang bersedia hadir dan menjadi Tim Juri LKBB, seluruh Pembina, Alumni (purna) dan seluruh Peserta LKBB IAIDA tahun 2018, insyaallah LKBB akan menjadi even tahunan racana IAIDA Blokagung,” katanya.

Berikut ini adalah daftar Pemenang Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) IAIDA Tahun 2018

Juara Peserta Putra

Juara 1 : SMA Favorit NU Tegaldlimo
Juara 2 : MAN 2 Banyuwangi
Juara 3 : SMA Darussalam

Juara Harapan 1 : SMKN Darul Ulum Muncar
Juara Harapan 2 : MAN 2 Banyuwangi
Juara Harapan 3 : SMK Darun Najah Tegaldlimo

Pinsa Terbaik : SMA Favorit NU Tegaldlimo
Like Terbanyak : SMA Favorit NU Tegaldlimo

Juara Peserta Putra

Juara 1 : SMA Favorit NU Tegaldlimo
Juara 2 : SMAN 1 Tegaldlimo
Juara 3 : SMA Darussalam Blokagung

Juara Harapan 1 : MAN 3 Banyuwangi
Juara Harapan 2 : SMKN Darul Ulum Muncar
Juara Harapan 3 : SMAN 1 Genteng

Pinsa Terbaik : SMAN 1   Tegaldlimo
Like Terbanyak : SMA Favorit NU Tegaldlimo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES