Peristiwa

Santri MA Model Genggong Sabet Juara 3 Da’i Muda se-Jatim

Minggu, 11 Maret 2018 - 15:27 | 51.34k
Muhammad Syaiful Bahri (kiri) saat menerima penghargaa sebgai juara 3 di STAIN Kediri. (FOTO: Ist)
Muhammad Syaiful Bahri (kiri) saat menerima penghargaa sebgai juara 3 di STAIN Kediri. (FOTO: Ist)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Muhammad Syaful Bahri, seorang santri dari MA Model Ponpes Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), beberapa kali menorehkan tinta emas untuk almamaternya.

Terakhir, santri yang duduk di kelas XII tersebut sukses menyabet juara 3 dalam kompetisi da'i muda tingkat Jatim di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri pada Sabtu, (10/3/2018) kemarin.

Juara tersebut dia raih setelah berhasil menyisihkan 38 peserta lainnya.

Syaiful mengatakan bahwa mengikuti kompetisi da'i muda merupakan pengalaman baru baginya. "Alhamdulillah juara," katanya singkat saat ditemui media ini, Minggu, (11/3/2018).

Meski begitu, santri berparas tampan itu menuturkan bahwa dirinya juga pernah mengikuti kompetisi bergengsi lainnya. Yakni Musabaqoh Fahmil Qur'an (MFQ) atau cerdas cermat tentang pemahaman Al Qur'an di Universitas Wahab Hasbullah, Jombang pada 2017 lalu.

"Alhamdulillah waktu itu dapat juara 1," ujarnya bersyukur.

Sejatinya, Syaiful berharap bisa mengikuti lomba yang menjadi andalannya, tetapi gelar juara 1 yang pernah diraih setahun yang lalu memupuskan harapannya untuk kembali mendulang tropi yang sama.

“Kami sudah meraih (juara 1 tingkat Jawa Timur) tahun lalu, jadi sepertinya panitia penyelenggara tahu dan tidak mengijinkan mengikuti lomba yang sama,” terangnya.

Hasanatud Daroini, Kepala Madrasah Aliyah Model Zainul Hasan Genggong, melalui Wakil Kepala Humas dan Sarana MA Model Ponpes Zainul Hasan Gonggong Ustad Ahmad Taufiq Hidayatullah, mengungkapkan rasa bangga dengan raihan yang dicapai oleh Syaiful. Menurutnya, capaian juara yang telah diraih santrinya tersebut memberi kesan tegas bahwa MA yang di bawah naungan Yayasan Hafshawaty itu selalu melahirkan santri berprestasi dan menjaga tradisi juara.

“Alhamdulillah juara lagi," ungkapnya.

“Semoga prestasi ini diikuti oleh penerus Syaiful Bahri dan kami apresiasi atas semangatnya dengan memberi penghargaan besok (Senin) saat kegiatan upacara,” tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES