Minggu, 23 September 2018
Peristiwa - Daerah

Suasana Haru Masih Menyelimuti Sanak dan Kerabat Almarhum Hari Darmawan

Suasana Haru Masih Menyelimuti Sanak dan Kerabat Almarhum Hari Darmawan Jenazah Hari Darmawan Pendiri Matahari Store sudah tiba di Rumah Suka Duka Ketha Semadi Denpasar Bali. Minggu (10/3/2018).(FOTO: Khadafi/TIMES Indonesia)
Minggu, 11 Maret 2018 - 10:36

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Jenazah Hari Darmawan, pendiri Matahari Store sudah tiba di Rumah Suka Duka Ketha Semadi Denpasar Bali, pada pukul 01:00 Wita, Minggu (11/3) dini hari.

Store Manager Matahari Kuta Plaza Bali, Kadek Suardana, mengatakan jenazah dan sejumlah sanak dan kerabat almarhum yang mengantarkannya sudah tiba di tempat duka..

"Kemarin, dengan beberapa sanak keluarga bersama dengan jenazah saat tiba disini," ucapnya, Denpasar, Minggu (11/3/2018).

Hari-Darmawan-A.jpg

Suasana duka dan haru menyelimuti keluarga dan kerabat almarhum yang datang. Isak tangis dan lantunan doa mewarnai suasana duka itu. . 

Puluhan karangan bunga menghiasi ruangan. Jenazah almarhum diletakan dalam peti berwana putih bersama foto almarhum.

Kata Suardana, almarhum rencananya akan disemayamkan pada Rabu (14/3/2018), namun kepastiannya masih menunggu dari pihak keluarga. 

"Sementara mendapat perintah di tanggal 14, Selanjutnya kami masih menunggu konfirmasi agenda terakhir apakah tetap dengan jadwal yang sudah ditentukan," ungkapnya.

Kadek Suardana, yang sudah berkerja sejak tahun 1996 di Matahari Store itu, mengaku cukup kaget mendengar almarhum yang pergi terlalu cepat.

Hari-Darmawan-B.jpg

"Kami pun cukup kaget, Bapak tercinta meninggalkan kami secepat itu. Karena, saya menilai beliau sangat energik dan beliau seorang bapak yang sangat luar biasa," ujarnya. 

Di mata Kadek Suardana, almarhum adalah sosok bersahaja dan tidak ada jarak kepada para kariyawannya. Sehingga para kariyawan di Matahari sangat menghormatinya. 

"Beliau, bersahaja dan tidak ada batasan bahwa beliau seorang owner dan kami karyawan. Secara profesional, kami banyak dibimbing oleh beliau," tutupnya dengan raut wajah sedih. 

Perlu diketahui, Hari Darmawan (77) adalah pendiri Matahari Departement Store. Selain itu, ia juga pemilik Taman Wisata Matahari di Bogor.

Almarhum ditemukan meninggal di Sungai Ciliwung pagi tadi, Sabtu (10/3/2018). Dari informasi yang dihimpun, Hari Darmawan saat itu sedang beristirahat di salah satu vila-nya dikawasan Cilember Bogor.(*)

Jurnalis : Muhammad Khadafi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration