Peristiwa - Nasional Manusia Setengah Bionic (4)

Mengandalkan Kreativitas Bubur Remas

Mengandalkan Kreativitas Bubur Remas Dahlan Iskan (GRAFIS: TIMES Indonesia)
Senin, 12 Februari 2018 - 09:05

TIMESINDONESIA, JAKARTASakit yang diderita sang Begawan Media, Dahlan Iskan, sangatlah parah, Aorta Dissection. Perobekan pembuluh darah besar. Namun di tengah sakitnya itu, Dahlan tetaplah Dahlan. Ia tetap tegar dan selalu berpikir positif atas apa yang dialaminya. Berikut lanjutan tulisan Dahlan Iskan yang dipublish ulang TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id) (timesindonesia.co.id) dari disway. 

***

Setelah anak-menantu-cucu ke Makkah tinggal saya dan istri di Madinah. Kesakitan. Tergolek di tempat tidur. Mereka terus memonitor sakit saya.

Saya bisiki istri agar mengatakan kondisi saya baik-baik saja. Agar tidak mengganggu kekhusukan mereka melakukan umroh. Toh sudah banyak dokter asal Surabaya yang bisa dihubungi setiap saat.

Saya juga terus dikirimi foto atau video saat mereka tawaf dan sya’i. Termasuk foto Azrul yang lagi berlinang di dekat Ka’bah. Tapi saya hanya bisa melirik foto-foto itu sekilas.

BACA JUGA: Rakus Lentil dan Kurma Mentah Beku

Badan lemas. Perut masih agak sesak meski tidak seberat hari kedua. Nafas masih berat meski kini sudah bisa bernafas sambil berbaring. Dada dan punggung masih nyeri tapi tidak sesakit hari kedua.

Malamnya ada ide tradisional: kerikan. Saya minta istri mengeriki punggung saya. Tidak ada alat kerik. Dipakailah sendok. Istri memotret hasil kerikannya: penuh garis-garis merah hitam di seluruh punggung saya.

Tapi tidak menolong.

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : disway

Komentar

Registration