Senin, 17 Desember 2018
Kuliner

Bekraf Dorong Star Up Kuliner Go Global Lewat FSI 2018

Bekraf Dorong Star Up Kuliner Go Global Lewat FSI 2018 Produk startup kuliner yang dikembangkan oleh badan ekonomi kreatif (bekraf). Jumat, 9/3/2018. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Jum'at, 09 Maret 2018 - 21:20

TIMESINDONESIA, MALANG – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar sosialisasi Food Startup Indonesia (FSI) 2018 di Hotel Atria, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (9/3/2018). 

Direktur Akses Non Permodalan Bekraf, Syaifullah, mengatakan ini merupakan ajang untuk para perintis usaha kuliner Kota Malang yang ingin mengembangkan bisnisnya.

Syaifullah menjelaskan, pada kesempatan ini Bekraf mengundang partisipasi 100 startup kuliner Indonesia yang berkeinginan go global pada demoday FSI. 

“Kami fasilitasi mereka untuk scale up dengan mentoring bersama ahli kuliner Indonesia, baik chef, pelaku usaha, maupun investor,” ujarnya.

Sebelumnya Bekraf telah melaunching platform FSl 2018 sebagai ekosistem pelaku industri kreatif di bidang kuliner. Platform tersebut bisa diakses secara online oleh startup kuliner Indonesia melalui www.foodstartupindonesia com.

startup-kuliner.TRIA1.jpgPeserta sosialisasi Food Startup Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di Hotel Atria Malang. Jumat, 9/3/2018. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id))

Ia menjelaskan startup kuliner Indonesia yang berkeinginan terpilih pada demoday FSI 2018 bisa mendaftarkan diri melalui platform yang telah tersedia. Caranya cukup mudah, hanya perlu menyertakan pitch desk yang berisi penjelasan model bisnis dari data real perkembangan bisnis mereka.

Dia menegaskan, Bekraf tidak memberi batasan startup kuliner yang ingin bergabung pada demoday selama mereka memperlihatkan model bisnis dan data real pada pitch desk yang dikirim saat pendaftaran. 

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukma

Komentar

Registration