Peristiwa Daerah

Gedung Baru Non Paviliun Persada Hospital Siap Layani Pasien

Jumat, 09 Maret 2018 - 20:32 | 909.83k
Peresmian Grand Opening Gedung B, Persada Hospital yang diresmikan Jumat 9/3/2018. (FOTO: Adhitya Hendra/ TIMES Indonesia)
Peresmian Grand Opening Gedung B, Persada Hospital yang diresmikan Jumat 9/3/2018. (FOTO: Adhitya Hendra/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Gedung B Non Paviliun Persada Hospital telah diresmikan pada Jumat (9/3/2018). Terletak di sebelah utara gedung A, gedung baru ini menambah pelayanan kesehatan Persada Hospital. 

Direktur Persada Hospital dr Kushandayani MMRS mengatakan gedung baru diresmikan bertepatan dengan peringatakn HUT ke 4 Persada Hospital. Gedung baru ini juga merupakan bentuk komitmen dari Persada Hospital dalam meningkatkan pelayanan kesehatan. 

"Kami terus berupaya memberikan pelayanan yang efektif dan efisien melalui peningkatan mutu sesuai dengan standar yang berlaku dan selalu melayani konsumen kami sebaik mungkin,” kata Kushandayani.

Hospital.jpg

Sebagai informasi, gedung B Persada Hospital sudah beroperasi sejak 1 Januari 2018, telah melakukan pelayanan bagi peserta JKN-KIS, corporate, dan umum.

Terdapat 57 orang dokter Spesialis dan Sub Spesialis, serta 16 ruangan untuk mengakomodir pelayanan kepada peserta umum, asuransi korporate, dan JKN-KIS.

"Ada 21 Spesialis dan Sub Spesialsis yang siap melayani peserta JKN KIS diantaranya, Klinik Nyeri, Anak, Bedah Anak, Bedah Plastik, Bedah Saraf, Bedah Thoraks, Bedah Umum, Bedah Digestive, Gigi dan lain sebagainya," kata Kushandayani.

Untuk kamar, gedung Paviliun memiliki 35 kamar dengan 90 tempat tidur. Kategorinya pun ada mulai dari kamar kelas 3, kelas 2, kelas 1 hingga kamar VIP.

Sebagai rumah sakit umum swasta tipe B, Persada Hospital berusaha memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan di secara holistik atau menyeluruh, dengan ditunjang peralatan yang memadai serta sumber daya manusia yang potensial.

Jajaran-Humas.jpg

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr Asih Tri Rachmi Nuswantari MM mengatakan gedung baru Persada Hospital ini sangat bagus. Ini menjadi bukti bahwa semua rumah sakit negeri dan swasta, semuanya mengutamakan pelayanan kesehatan untuk masyarakat. 

"Ini luar biasa, pelayanannya sudah mencangkup semua kalangan. Terutama bagi masyarakat yang memiliki BPJS."

Asih mengatakan pelayanan Persada Hospital ini juga menjadi bukti bahwa semua peserta BPJS mendapatkan fasilitas yang terbaik. "Ini mematahkan pendapat bahwa jika BPJS tidak mendapat fasilitas maksimal. Ini justru sebaliknya," terang Asih. 

Sedangkan, Kepala BPJS Kesehatan Malang, Hendry Wahjuni mengatakan Persada Hospital yang terkenal layanan HD dan Care Life, kini telah menyediakan layanan bagi peserta BPJS JKN-KIS. Pelayanan ini membuat para peserta BPJS akan ditempatkan di tempat yang bagus dengan fasilitas dan sarana prasarana yang terbaik dan memadai.

Kamar-Hospital.jpg

"Mulai kelas 3, 2, 1,dan VIP, semua ada di sini. Upaya promotif dan preventif di luar pun mampu menjawab dan memenuhi kebutuhan masyarakat keseluruhan,” kata Hendri.

Selain mengutamakan pelayanan di bidang kesehatan, Persada Hospital juga berhasil meraih beberapa penghargaan yang pernah diterima oleh Persada Hospital, diantaranya Sertifikasi ISO 9001:2008 (April 2016), Akreditasi Paripurna (Januari 2018), dan lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES