Politik Pilkada Kota Probolinggo

Dikemas Harlah NU, Pasangan Handal Brilian Deklarasi di GOR Mastrip

Dikemas Harlah NU, Pasangan Handal Brilian Deklarasi di GOR Mastrip Habib Habib Hadi Zainal Abidin dan Soufis Subri saat deklarasi (FOTO: Istimewa)
Minggu, 11 Februari 2018 - 11:33

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kandidat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Probolinggo, Jawa Timur, Habib Hadi Zainal Abidin dan Soufis Subri, mendeklarasikan diri di GOR Mastrip, kota setempat, Sabtu (10/2/2018) malam.

Deklarasi pasangan yang diusung koalisi PKB, Partai Demokrat dan PKS ini, dikemas dengan Peringatan Harlah ke-92 NU, dan lantunan shalawat nabi bersama jamaah Dlaul Mustafa Cahaya Rasul (DMCR).

Empat partai non parlemen pendukung  pasangan  dengan  akronim  Handal Brilian ini, turut hadir. Meliputi Partai Hanura, Perindo, Partai Republik dan Partai Berkarya.

Ketua Tanfidziah PCNU Kota Probolinggo, Muhammad yang turut hadir, mengapresiasi acara ini. "Terimakasih kepada Habib Hadi Zainal Abidin yang telah memperingati harlah NU," katanya dalam acara tersebut.

Muhammad menyebutkan, Habib Hadi merupakan mustasyar (penasihat) PCNU kota setempat. Menurutnya, sosok pria yang juga pengasuh Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin tersebut adalah sosok jujur dan amanah.

Sebagai ketua ormas keagamaan terbesar, Muhammad mengajak hadirin sama-sama menjaga situasi kondusif. "Hindari isu SARA, dan ujaran kebencian dalam Pilkada. Hargai dan hormati saudara yang beda pilihan," ajaknya. 

Sementara itu dalam kesempatan ini, untuk pertama kalinya Habib Hadi menyampaikan visi, misi serta programnya sebagai pasangan calon. "Sebelumnya saya turun ke masyarakat, hingga lahir visi misi dan program ini berdasarkan suara masyarakat," katanya.

Visi calon ini, Bersama Rakyat Membangun Kota Probolinggo Lebih Baik, Sejahtera, Berkeadilan, Transparan dan Aman.

Adapun misinya, memantapkan kota Probolinggo sebagai kota jasa dan perdagangan untuk kesejahteraan masyarakat.

Kemudian, membangun potensi daerah menjadi daya tarik dalam menciptakan iklim investasi.

Serta memantapkan tata kelola pemerintahan yang efektif, akuntabel dan profesional. (*)

Jurnalis : Muhammad Iqbal
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Registration