Senin, 26 Februari 2018
Kuliner

Agar Gorengan Renyah Tahan Lama, Ini Resepnya

Agar Gorengan Renyah Tahan Lama, Ini Resepnya ILUSTRASI. Memasak gorengan agar renyahnya tahan lama. (FOTO: netralnews.com)
Minggu, 11 Februari 2018 - 04:26

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gorengan kerap menjadi pillihan camilan saat santai. Agar lebih sehat dan terjamin, Anda bisa memasaknya sendiri di rumah. Membuat gorengan ini sangat mudah memasaknya, bahkan bahannya juga tidak susah didapatkan.

Sayangnya kadang banyak yang tak tahu cara menggoreng gorengan agar hasilnya bisa renyah dan tahan lama. Jika memasak sendiri biasanya setelah dingin gorengan akan jadi lembek dan tak serenyah saat masih panas dan baru diangkat dari penggorengan.

Tapi kini Anda tak perlu khawatir. Dilansir dari Vemale, berikut cara memasak gorengan agar renyahnya tahan lama.

Rahasianya adalah menambahkan tepung kanji dalam adonan. Perbandingannya adalah 1 sdm tepung kanji untuk 3 sdm tepung terigu. Mencampurkan tepung kanji ke dalam adonan ini akan membuat tepung lebih kaku dan renyah meskipun gorengan sudah dingin.

Selain mencampurkan tepung kanji, saat melumuri gorengan dengan tepung disarankan jangan terlalu tebal. Ini ditujukan agar gorengan tidak menyerap minyak dan bagian dalam lebih lama untuk matang. Tepung yang terlalu tebal akan membuat gorengan tak terlalu renyah. Mudah bukan? Selamat mencoba. (*)

Pewarta :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

Komentar

Registration