Peristiwa Daerah

LPM Merak Bantu Korban Banjir di Dua Desa di Situbondo

Jumat, 09 Maret 2018 - 17:44 | 25.43k
Aksi Sosial LPM Merak Situbondo Terhadap Korban Banjir yang terjadi di dua Desa Kecamatan Banyuputih Situbondo Jawa Timur (FOTO: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)
Aksi Sosial LPM Merak Situbondo Terhadap Korban Banjir yang terjadi di dua Desa Kecamatan Banyuputih Situbondo Jawa Timur (FOTO: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Korban banjir yang menimpa masyarakat di dua desa di Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mendapatkan perhatian dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Merak Kabupaten Situbondo.

Para anggota LPM Merak mendatangi korban bencana banjir yang menimpa ratusan rumah yang terendam banjir di Desa Sumberwaru dan Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih.

Menurut Ketua LPM Merak Situbondo, Kamarul Muniri, LPM Merak membawa 100 Kardus Mi Instan dan bahan bagunan untuk diserahkan langsung kepada korban banjir.

Kamarul Muniri dan anggota LPM Merak melihat langsung kondisi bencana banjir yang terjadi di dua Desa tersebut. Pihaknya langsung berkomonikasi dengan Camat Banyuputih untuk memastikan jumalah rumah yang rusak berat dan rusak ringan.

Sementara itu, Nurfadli, salah satu anggota LPM Merak menambahkan, bahwa LPM Merak, bersedia untuk membatu korban banjir yang rumahnya rusak berat. Namun LPM Merak tetap menunggu keputusan pemerintah setempat yang masih melakukan pendataan terhadap korban banjir.

"LPM Merak akan membantu perbaikan rumah korban akibat musibah banjir. Namun, tidak semuanya. hanya beberapa rumah saja," kata pria yang karib disapa Fadli itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES