Rabu, 19 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

Unik, Aksi Donor Darah di Pameran Seni

Unik, Aksi Donor Darah di Pameran Seni Anggota TNI berpartisipasi dalam aksi donor darah pada pameran seni bertajuk Residual Art Exhibition, Jumat (9/3/2018) di Galeri Raos Kota Batu, Jawa Timur. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)
Jum'at, 09 Maret 2018 - 17:10

TIMESINDONESIA, BATU – Berbeda dari biasanya, pameran seni tidak hanya menampilkan karya para perupa, namun disertai aksi donor darah. Ini yang terjadi pada Residual Art Exibhition di Galeri Raos Kota Batu.

General Manager Tyaga Art Management, Ayu Nur Aisyah mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan pameran yang digelar sejak 5 Maret hingga 11 Maret 2018. 

Menurutnya, aksi sosial ini menjadi jembatan bahwa seni bisa dinikmati oleh kalangan manapun. 

"Kami ingin merubah stigma. Seni itu positif untuk masyarakat. Kalau stigma sudah berubah, secara tidak langsung, mereka akan aware dan care," ujar Ana, sapaannya, Jumat (9/3/2018) sore di sela kegiatan donor darah.

Donor-Darah-tni.jpg

Harapannya, melalui aksi donor darah, masyarakat bisa sekaligus datang untuk menikmati karya seni di pameran.

Para calon pendonor datang dari berbagai kalangan. Ada anggota TNI, Polri, mahasiswa dan masyarakat umum. 

Tercatat 64 calon pendonor yang mendaftarkan diri. Kegiatan yang melibatkan PMI Kota Malang ini berlangsung siang hingga sore hari.

Letda Noorit Fristianto, salah satu pendonor, menyampaikan apresiasi atas aksi sosial yang digelar dalam rangkaian pameran seni ini. 

Donor-Darah.jpg

"Kami datang untuk mewujudkan kepedulian sosial kami kepada masyarakat sekitar, khususnya Kota Batu," kata pria yang bertugas di Pusdik Arhanud ini.

Noorit tidak sendiri. Prajurit bergelar Master Ilmu Komunikasi ini, datang bersama rekan-rekannya dari Pusdik Arhanud.

"Kami sering datang. Setiap ada event (donor darah), kami akan berusaha datang untuk mengunjungi," ucapnya. (*)

Jurnalis : Ferry Agusta Satrio
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration