Gaya Hidup

Tips Ampuh Cegah Keriput di Wajah

Tips Ampuh Cegah Keriput di Wajah ILUSTRASI. Wajah mulus bebas keriput. (FOTO: beautyhealthtips.ind)
Minggu, 11 Februari 2018 - 02:37

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Keriput di wajah terjadi seiring dengan bertambahnya usia seseorang. Walau normal, hadirnya kerutan ini tentu dapat mengganggu penampilan dan kecantikan. Oleh sebab itu, Anda perlu tahu kiat untuk cegah keriput di wajah. Seperti dilansir dari Klik Dokter, berikut langkah-langkah mencegah keriput yang tepat.

1. Hindari Paparan Terik Matahari
Sebisa mungkin hindari beraktivitas di luar ruangan ketika sinar matahari sudah sangat terik. Selain itu, jangan lupa selalu oleskan krim tabir surya sebelum Anda mulai berkegiatan, baik di luar ruangan maupun kegiatan dalam ruangan yang banyak mendapatkan cahaya matahari.

2. Pakai Kacamata Hitam
Tanpa Anda sadari, refleks mengernyitkan dahi ketika terpapar silaunya matahari dapat menjadi biang kerok munculnya kerutan di wajah. Untuk menghindarinya, kacamata hitam bisa jadi solusi jitu untuk mencegah silau, dan Anda tidak lagi mengernyitkan dahi.

3. Banyak Makan Sayur dan Buah
Setiap hari, lapisan kulit beregenerasi menggantikan sel-sel yang sudah mati. Berbagai faktor diperlukan untuk menjaga optimalnya proses regenerasi ini. Salah satu yang utama adalah nutrisi, termasuk vitamin A, C dan E. Tiga jenis vitamin ini memegang kunci penting dalam menjaga cerah, lembap dan kenyalnya kulit serta menangkal dari kerusakan dan proses penuaan. Sayuran hijau dan buah yang berwarna jingga-merah seperti jeruk dan pepaya adalah contoh yang kaya akan vitamin tersebut.

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

Komentar

Registration