Senin, 17 Desember 2018
Peristiwa

Jokowi Ajak Masyarakat Indonesia Jaga Persatuan

Jokowi Ajak Masyarakat Indonesia Jaga Persatuan Presiden Joko Widodo berfoto bersama dengan Bupati Lamongan Fadeli didampingi Wabup Kartika Hidayati dan Kepala OPD serta Camat se-Kabupaten Lamongan, di Alun-alun Lamongan, Kamis. (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Kamis, 08 Maret 2018 - 19:32

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga persatuan sesama anak bangsa meski berbeda-beda suku.

“Perbedaan jangan sampai memecah belah kita, tapi bisa menyatukan kita, kita tetap satu saudara sebangsa setanah air,” ucap Jokowi dalam penerimaan sertifikat tanah di Alun-alun Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis, (8/3/2018).

Perbedaan yang ada itu tak lain karena Indonesia memiliki ratusan suku yang tersebar di penjuru nusantara. “Negara kita dianugerahi Allah berbeda-beda, majemuk, ada 714 suku yang berbeda-beda,” ujarnya.

Sebagai negara besar dengan jumlah penduduk sebanyak 260 juta jiwa, dan merupakan urutan keempat dunia, perbedaan itupun dirasakan orang nomor satu di Indonesia ini setiap kali melakukan kunjungan ke berbagai daerah.

Fadeli-Jokowi-2f27af.jpg

“Saya merasakan dari Kabupaten/kota lain. Mana ada di dunia sebanyak Indonesia sukunya, sebanyak itu bahasa daerahnya,” katanya.

Namun, Jokowi pun mengingatkan, berbeda suku bahasa, tetapi masyarakat Indonesia tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.

“Kita jaga pesaudaraan kita, kita rawat bersama-sama, terus bersatu rukun, dan hidup negara kesatuan republik Indonesia,” tuturnya. (*)

Jurnalis : Ardiyanto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration