Rabu, 19 September 2018
Peristiwa

Hadir ke Lamongan, Jokowi Disuguhi Tarian 1821

Hadir ke Lamongan, Jokowi Disuguhi Tarian 1821 Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi saat tiba di Kabupaten Lamongan. (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Kamis, 08 Maret 2018 - 17:16

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Setelah menempuh perjalanan darat usai menuntaskan kunjungannya di Kabupaten Gresik, Jawa Timur,tepat pukul 15.20 WIB, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi, tiba di Kabupaten Lamongan.

Setibanya di Alun-alun Kabupaten Lamongan, Kamis, (8/3/2018) sore ini, Jokowi dan Iriana disuguhi tarian 1821, yang merupakan tarian kreasi khas Lamongan untuk mendukung progran belajar di pukul 18.00-21.00 WIB. 

Tari-tarian khas Lamongan tanpa menggunakan alat musik ini, iring-iringan Presiden dan rombongan disambut sejak masuk lokasi utama penyerahan sertifikat.

Tiba-Jokowi-2.jpg

Tak hanya disambut dengan tarian khas Lamongan, Jokowi) dan Iriana, juga disuguhi produk-produk unggulan Lamongan, terutama produk olahan dari pertanian jagung.

Untuk diketahui, di Alun-alun Kabupaten Lamongan, Jokowi menyerahkan sebanyak 5 .750 sertifikat gratis yang terbagi untuk masyarakat dari lima kabupaten di Jawa Timur. 

Dari data yang dihimpun, rinciannya, untuk Kabupaten Lamongan, Jokowi menyerahkan 1.500 sertifikat,milik warga di 8 desa, diantaranya, Beru, Tugu, Dermolemahbang, Sukobendu, Mojosari, Sumberagung, Simbatan, Tunggunjagir di dua Kecamatan Mantup dan Sarirejo. 

Jokowi juga menyerahkan sertifikat 1.500 untuk warga di Kabupaten Bojonegoro, Gresik 1.500, dan perwakilan dari Tuban 750 sertifikat serta Sidoarjo sebanyak 500 sertifikat.

Sementara itu, saat berpidato, Jokowi menyanjung produktivitas jagung Kabupaten Lamongan. “Di Lamongan 1 hektar ditanami jagung, hasilnya 10,8 ton, daerah lain paling cuma 6-7 ton, itu luar biasa,” ucap Jokowi. (*)

Jurnalis : Ardiyanto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration