Senin, 26 Februari 2018
Peristiwa - Internasional

Bikin Global Leadership Program di AS, Ini Tujuan Nusantara Foundation

Bikin Global Leadership Program di AS, Ini Tujuan Nusantara Foundation Imam Shamsi Ali (tengah berkopyah) bersama para koleganya sesaat sebelum Konser Satu Hati untuk penggalangan dana pembangunan Pesantren Nusantara di AS. (FOTO: Dok TIMES ndonesia)
Jum'at, 09 Februari 2018 - 21:51

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Nusantara Foundation, sebuah organisasi non profit bentukan putra Indonesia di Amerika Serikat (AS), H. Imam Shamsi Ali, punya cita-cita mulia untuk generasi muda Indonesia. 

Bahkan saat ini Imam Shamsi Ali bersama sejumlah koleganya di Indonesia dan Amerika Serikat akan membangun Pesantren Nusantara di New York, AS. Pendanaannya pun dicarikan lewar konser amal di sejumlah kota di Indonesia. Konser amal ini juga melibatkan sejumlah artis ibukota dan para filantropis nasional. 

Tak hanya itu, Imam Shamsi Ali yang juga presiden Nusantara Foundation, membuat program kepemimpinan global (Global Leadership Program) untuk generasi muda Indonesia. "Kami ingin berbuat sesuatu yang positif untuk bangsa ini. Dari Amerika, kami juga ingin mempersembahkan untuk nusantara yang kita cintai ini," ucap pria ramah dan rendah hati ini.

Khusus program ini, Imam menjelaskan ada beberapa tujuan utama. Yakni,membangun visi dan wawasan global bagi peserta; menimba pengalaman yang luas; menjaring relasi (networking) global; memperkuat rasa percaya diri (self confidence) di dunia global; membangun skill dialog dalam dunia yang ragam (diverse); memperkuat bahasa asing (Inggris); membangun kepribadian yang independen dan bertanggung jawab; dan menjajaki kemungkinan lanjut sekolah di Amerika Serikat.

BACA JUGA: Cetak Generasi Kelas Dunia, Nusantara Foundation Bikin Ini di AS

"Setelah melalui tiga angkatan, program ini semakin matang dan dirasakan manfaatnya. Sehingga harapan kami kerjasama ini akan kita perluas dan buka bagi sekolah-sekolah lainnya di Indonesia," ujarnya.

"Untuk informasi selanjutnya dapat menghubungi Nusantara Foundation di email: Nusantara.fondation@yahoo.com," sambung Imam. (*)

Pewarta : Abdul Lathif
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration